Jalan-jalan

Tempat Wisata di Solo

bandara adi soemarmo - solo - cutdekayi

Setiap kali ingin berwisata, ada baiknya kita menulis itinerary. Itinerary diperlukan agar tidak ketinggalan satupun lokasi atau kegiatan yang akan dilakukan selama perjalanan. Selain itu, membooking tempat penginapan juga diusahakan dekat dengan lokasi wisata yang ingin dikunjungi agar bisa menekan biaya transportasi.
Beberapa waktu yang lalu, kita diundang ke Solo untuk menyemarakkan suatu event nasional Senang sekali bisa berkunjung ke Solo! Sebab Solo menyimpan potensi wisata yang cukup besar dan tentunya masih bisa berkembang. Aku mau sharing nih beberapa tempat wisata di Solo yang bisa teman-teman kunjungi dan tidak boleh terlewat. Yuk kita cek ada apa aja, ya?

IMG_0107

1. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari Solo adalah tempat pertama yang bisa teman-teman kunjungi. Dulunya tempat ini digunakan untuk beristirahat para keluarga istana khususnya raja. Bagian luar taman, masih dipertahankan dengan kesan Jawanya yang lekat. Sementara di bagian dalam ada banyak permainan seru dan menyenangkan untuk semua usia. Kalau teman-teman ingin bersantai juga bisa karena udaranya adem, nyaman dan tidak panas.
Tiket masuk taman sriwedari saat ini hanya sekitar Rp7.000 saja. Sementara jam buka Taman Sriwedari saat ini mulai dari jam 10.00 hingga 22.00.

2. Taman Galabo Solo

Kalau teman-teman ingin menikmati wisata kuliner Solo 2019, disini tempatnya. Ada begitu banyak penjual makanan khas Solo dan daerah lain yang berkumpul menjadi satu. Menu makanan di sini benar-benar variatif, jadi tidak perlu ke tempat lain di Solo kalau mau berwisata kuliner. Selain itu harganya juga bersahabat dan lokasinya dekat dengan Benteng Vastenburg Solo yakni tepatnya berada di Geladak Solo, Baluwarti, Surakarta, Jawa Tengah.
Untuk tiket masuknya gratis. Teman-teman hanya perlu membayar makanan yang kamu pesan dan biaya parkir saja sekitar Rp3.000 untuk motor dan kendaraan roda 4 sekitar Rp5.000. Setiap hari Taman Galabo buka sejak pukul 05.00 hingga 17.00 WIB.

3. Monumen 45 Banjarsari

Tempat satu ini merupakan ikon dari Solo yang selalu ramai setiap harinya. Tempatnya nyaman, bersih, aman dan banyak mainan untuk anak-anak. Selain itu, kalau mau menjajal panganan khas Solo juga banyak tersedia di sekitar monumen. Fasilitas lain yang disediakan oleh pihak monumen adalah WiFi gratis yang selalu menyala 24 jam non stop.
Saat ini tiket masuk Monumen Banjarsari adalah gratis dan teman-teman tidak perlu membayar apapun kecuali kalau mau makan. Sedangkan jam bukanya juga 24 jam, sehingga asyik kalau mau nongkrong bersama teman kapanpun.

4. The Heritage Palace

Tempat satu ini adalah museum angkut yang menyimpan berbagai kendaraan dari Solo dan luar daerah. Tempat satu ini sangat menarik dikunjungi untuk kamu yang menyukai fotografi karena ada banyak spot foto yang bisa teman-teman manfaatkan.

Apalagi tempat ini masih tergolong sangat baru. Jadi belum pasaran dan masih jarang yang berfoto dengan latar belakang tempat ini. Hal lain selain berfoto yang bisa kamu lakukan adalah melihat Museum 3D yang ada di bagian dalam The Heritage Palace.

Tiket sekali masuk ke The Heritage Palace sampai saat ini sekitar Rp55.000, biaya tiket sudah termasuk semua wahana bahkan Museum 3D. Sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Untuk jam buka, setiap hari buka pada jam 09.00 hingga 18.00.
Tempat-tempat di atas merupakan tempat wisata yang beragam mulai dari tempat makan, bersejarah hingga tempat yang bagus untuk berfoto. Kalau teman-teman ingin mengunjungi tempat wisata di Solo, daftar di atas bisa dijadikan pertimbangan.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply