Blogging

Aku Suka Menulis Tema Ini, Kalo Kamu?

tema-blog-yang-disukai-cutdekayi.com

Welcome to Day #2 BPN Challenge: menulis blog selama 30 hari sesuai tema yang telah ditentukan. Setelah kemarin saya menulis tentang Alasan Saya Ngeblog, hari ini saya mau nulis tentang dari keseluruhan tema yang pernah saya tulis, saya paling seneng yang mana?

Blog www.cutdekayi.com lahir pada tahun 2015, dan saat itu saya belum mengenal niche blog. Yang saya tau hanya menulis dan mendapatkan pembaca. Traffic tak begitu penting lagi-lagi karena saya belum belajar SEO dan sebagainya.

Setelah masuk komunitas blogger, saya akhirnya tau ada banyak niche blog, mulai dari beauty, kesehatan, parenting hingga teknologi. Dan dari kesemua niche itu pasti selalu ada tulisan yang menjadi tulisan andalan karena terus dibaca dan dibutuhkan sepanjang masa. Belum lagi ketika Vlog hadir, beauty bloger bisa selalu eksis dengan peralatan make up-nya di depan kamera. Vlog travellingpun begitu, vlog teknologi apalagi. Setiap pengen beli hp pasti nyari konten ke youtube biar ga salah beli, iya kan?

Ketika blog ini lahir, saya belum mengelompokkannya ke dalam satu niche khusus. Namun, semakin kemari saya tau kalo tulisan saya memang banyak tentang keseharian, dan itu nyatanya ada niche-nya lho gaes! Namanya lifestyle. Dulu sih saya taunya lifestyle itu ya nulis gado-gado, apa aja masuk. Jadilah saya nulis suka-suka. Entah soal anak, soal suami, soal kuliah, kesehatan dan sebagainya.

Ups tapi saya ga bisa gitu lagi sekarang. Niche lifestyle pun mulai dibagi-bagi kategorinya. Ada yang lifestyle Mom blogger, lifestyle beauty bloger dan sebagainya. Bingung yak? Wkwkwk, santai. Kalau kamu masih bloger pemula, saya saranin untuk ngikutin alur aja dulu. Tulis apa yang bikin kamu senang, tar ketemu sendiri untaian benang kusutnya untuk diluruskan.

Intinya setelah dikategorikan begitu, mau ga mau saya harus makin yakin mau dibawa ke mana blog saya? Dan mulailah saya membuka-buka blog lagi. Tema tulisan apa yang paling banyak dibaca? Tema tulisan apa yang paling sering saya tulis? Dan terakhir, saya harus nanya ke diri sendiri, tema tulisan apa yang paling senang saya tuliskan?

Sesuai dengan alasan saya ngeblog yaitu untuk menulis pengalaman hari-hari, maka tulisan yang paling kuat ruh-nya dan paling seneng saya tulis sampai rela mencapai 1500-an kata adalah tentang saya pribadi, apakah pengalaman saya melahirkan, menikah muda, tentang anak-anak saya, pengalaman saya memakai skincare dan sebagainya. Saya bisa berulang kali baca tulisan-tulisan tersebut dalam beberapa waktu. Entah itu tulisan lama atau baru kemarin. Perasaannya emang beda. Ketika selesai saya menulis apa yang membuat saya bahagia adalah saya bisa membagikannya hampir ke semua medsos saya agar dapat dijangkau pembaca. Tapi kalo yang tulisannya ga begitu kuat saya tulis, maka saya cukup membagikannya di google plus aja hehehehe.

Kalo dikategorikan mungkin lebih ke lifestyle mom blogger kali, ya? Atau gimana menurut teman-teman? Saya seneng menuliskan hari-hari saya sebagai Ibu beranak dua (sebentar lagi 3 insya Allah), pengalaman anak-anak juga hari-hari saya sebagai seorang istri.

Bagaimana dengan tulisan masak memasak? Hmm.. Sampai saat ini saya belum mencoba untuk menulis soal cooking for life karena memang saya belum doyan masak >.<  Mungkin nanti, suatu hari, ketika saya sudah mampu memanajemen waktu mengurus anak dan dapur, insya Allah tulisan tentang masakan akan tayang di blog ini.

Nah, teman-teman pembaca setia www.cutdekayi.com, paling seneng baca tulisan saya yang manakah? Dan mengapa?

Boleh tulis di kolom komentar, ya! Agar saya dapat feedback buat www.cutdekayi.com ke depannya. See you :*

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    Ria Rochma
    22 November 2018 at 10:34

    ngomongin kehidupan sehari-hari itu memang paling gampang sih menurutku, Dek. Seperti kita ngerumpi ajah sama pembaca. ya gak sih?

  • Leave a Reply