Browsing Tag

Alasan mengapa harus hamil lagi

pregnancy

5 Hal Yang Bikin Rindu Hamil (Lagi)

hal yang bikin rindu hamil 2

Hamil adalah pengalaman luar biasa. Saat saya hamil Kizain dulu, banyak sekali hal-hal yang bikin rindu hamil lagi. Entahlah itu keinginan yang dikabulkan atau hal-hal yang bisa jadi rajin untuk saya tekuni. Saya pikir, kehamilan adalah sosok yang menakutkan. Membawa bayi yang berat di dalam perut dan kelelahan yang tiada berujung. Maka dari itulah, Allah berikan pahala yang luar biasa buat seorang ibu yang mengandung dan melahirkan.

Kizain kini sudah berusia 5 bulan. Sudah asik diajak becanda, diajak ngomong, ditowel-towel pipi hingga diajak jalan-jalan. Sayapun jadi lebih tenang untuk tidak setakut dulu mengurusnya. Dulu? Gendong dikit, takut salah. Ngasih ASI, takut habis. Mandiin, kurang telaten. Tapi, dengan bergulirnya waktu semua teratasi.

Hingga suatu waktu setelah menyusui Kizain pukul 03.00 WIB, dengan perasaan ga tega saya bangunin suami yang sedang pulas.

“Bang.. Bang.” Kuat-kuat saya goyangkan badannya. Diapun tersentak dan langsung duduk.

“Ya Allah dek, abang kira ada tsunami. Kenapa sayang kok bangunkannya gitu kali?” jawabnya sambil mengusap-usap mata.

“Bang, adek pengen kali jus jeruk lah. Tadi malam abang ada belikan?” sayapun beranjak dan keluar kamar, menuju ke kulkas. Saya cari jus jeruk mulai dari meja makan, kulkas hingga meja tamu. Balik lagi ke kamar, dan menyapukan mata ke atas mejanya.

“Adek kenapa? Ngigau, ya?” tanyanya kebingungan melihat tingkahku.
“Enggak, adek cari jus jeruk.” Jawab saya tak berdosa.
“Kan semalam ga ada bilang kalo adek mau jus jeruk. Abang pulang sholat aja adek udah tidur.”
“Kalo abang belikan, mau?” tanya saya kemudian.
“Sekarang???????”
“Iya.”
“Besok pagi aja boleh, dek? Ini udah jam 3 pagi. Ke mana abang cari.” Diapun kembali menggunakan selimut dan tertidur.

Sayapun berusaha tidur dengan sedikit kesal dan mengingat-ingat masa hamil dulu. Saat di mana saya :

1. Minta apa aja jam berapa aja diladeni

“Bang, adek pengen kebab.”
“Bang, adek pengen bakso tapi maunya bakso yang di xxx dan ga pake mie putihnya.”
“Bang, adek pengen jus jeruk. Dua ya!”
“Bang, kita jalan-jalan yuk.”
Dan rata-rata permintaan semua itu terjadi di atas jam 11 pm. Bak diberi tugas, suami dengan semangat mengangguk dan beranjak melaksanakannya.

Kamu percaya? Saya pernah minta suami untuk mencukur habis rambutnya loh! Alias botak! HAHAHAHAHA. Gatau, pengen aja gitu. Dikabulin, ga? Iya dong~

hal yang bikin rindu hamil lagi 5

2. Sehari 4++ kali sikat kamar mandi

Entah kenapa saat kehamilan menginjak usia 4 bulan kemarin, kurang merasa nyaman setiap masuk ke kamar mandi. Rasanya selalu kotor dan merasa *maaf* jijik. Berkali-kali minta  tolong abang buat menyikat, namun selalu merasa belum sepenuhnya bersih. Ujung-ujungnya, sayapun menyikat sendiri. Dimulai dari sehari sekali.

Kehamilan yang semakin membesar, tak urung membuat saya harus bolak-balik buang air kecil ke kamar mandi. Dan selalu diakhiri dengan menyikat kamar mandi. Pembersih lantai sampai harus diperbaharui 5 hari sekali. Ada sensasi sendiri saat menyikat kamar mandi dan melihat lantai yang penuh busa. HAHAHA.

Namun sekarang? Kerajinannya hilang tak bersisa. Bahkan mencium bau pembersih lantai saja rasanya mau muntah. Dulu? Suka banget *_*

3. Bebas istirahat kapan saja

Yang ini bikin hidup saya makin terasa hidup. HAHAHA. Setiap main ke rumah saudara atau kos-an teman, selalu ditawari bantal hingga leyeh-leyeh di kamar ber-AC. Maklum. ibu hamil itu selalu merasa kegerahan. Milih baju aja susah, maunya yang nyaman-nyaman sampai gaya jilbabpun jadi permasalahan. Rada risih kalo kurang nyaman dipakai.hal yang bikin rindu hamil lagi

4. Dingertiin Orang

Baca : Hanya Orang-orang Tertentu Yang Mengerti Kondisi Bumil

Walau ga semua pihak mengerti, tapi masih tersisa ibu -yang dulunya pernah hamil-, juga bapak -yang istrinya lagi hamil- dan pria muda -yang mengerti kondisi ibu hamil-. Dan setiap kali dingertiin itu rasanya bahagia. Hati jadi lapang, lebih lapang dari lapangan sepakbola.

5. Berat badan bertambah? Ya gapapa~

hal yang bikin rindu hamil lagi 1

Hey kaum wanita yang hari ini bisa gagal move on dari timbangan dan setiap kali nimbang selalu berharap jarum di timbangan bergerak ke kiri, percayalah. Saat kamu hamil, sejenak kamu lupakan timbangan itu. Kamu lebih menikmati kehamilan dan berdoa akan kesehatan anakmu. Selama dokter mengatakan timbanganmu dalam keadaan baik-baik saja, maka berbahagialah. Omongan orang jadi gelap.

Ketika orang justru mengatakan,” Ih Ayi gendutaaaaaan.” Dengan enteng dan percaya diri sayapun menjawab,” ya iyalah. Kan diriku lagi hamil.” hahahahahahaha

Tapi, tak bisa dipungkiri. Menjadi ibu hamil itu butuh kewaspadaan tingkat tinggi. Setiap kali USG aja saya selalu tutup mata. Sampai dokternya bingung, “Kamu lagi sakit mata?”

Dan tanpa berdosanya saya menjawab, “Engga, dok. deg-deg an aja.” hihihi.

Menjadi ibu hamil itu sensitifnya jangan ditanya lagi. Bapernya tingkat tinggi. Pernah suatu waktu, abang pulang dan lupa bawa pesenan saya. Ya Allah, entah kenapa saya yang biasanya pemaaf jahil ini jadi males ngeladenin abang. Padahal udah disayang-sayang, dimanja-manja, dan abang rela keluar lagi buat beli yang saya mau, ntah kenapa sulit move on. Sekarang kalo diingat-ingat rasanya… pengen minta maaf sepanjang hari :’D

Jadi inilah 5 hal yang bikin saya rindu pengen hamil (lagi). Kalo kamu, gimana?

 

Banda Aceh, 10 April 2016