Review

Mau Cetak Foto Dari HP? ID photobook aja!

Tempat cetak foto online, cetak foto dari ho, ID Photobook, Album Foto, Photobook berkualitas, harga cetak foto, desain kayak MAJALAH

Siapa yang suka pepotoan di hp, terus memori hp penuh dan bingung fotonya mau dikemanain? Kalo kamu orangnya, berarti kita sama.

Sejak anak-anak lahir, saya dan suami seneeeng banget foto in ekspresi anak pakai hp. Mau lagi nguap, nangis, ketawa sampai pup, semua saya abadikan. Kepikiran aja gitu besok ekspresi anak udah ga kayak hari ini, jadinya merasa bersalah kalo ngga diabadikan cepet-cepet. Lumayan kan bisa dilihat pas mereka udah gede.

Kan ada instagram?
Yes, bagi ibu baru, instagram sudah menjadi album foto online. Mau foto blur, kabur, lighting kurang, sampai posisi foto yang kurang apik, semua diupload. Ga nyadar 2000 upload-an isinya muka anaknya semua. Sampai yang follow bingung, ini IG maknya apa anaknya? *Hayo siapa yang gini, cung!*

Cuma, ndak semua orangtua seneng berbagi wajah anak di dunia maya. Selain demi keselamatan, juga banyak yang lebih seneng foto travelling daripada ekspresi anak. Nah, kalo udah gini, solusinya gimana ya? Ya cetak, dong.

Ayah Ibu saya adalah orang yang paling mendorong saya untuk mencetak foto-foto anak. Bagi mereka jika hanya tercapture di HP, ada kalanya akan terhapus atau HPnya rusak, datanya hilang deh. Namun kalo mau cetak kan mahal, ya? Belum lagi tebal banget album fotonya. Akhirnya masih maju mundur deh cetaknya.

Hingga pada suatu hari lagi ngescroll-in instagram, nemu deh sama bisnis cetak foto yang ga ribet dengan harga terjangkau dan berkualitas. Sesuai dengan taglinenya yaitu Cetak Poto Mudah, yakni ID Photobook. Dimanakah letak mudahnya?

Karena kekepoan yang tinggi, akhirnya saya memberanikan diri menchat langsung admin id photobook. Padahal kalo boleh jujur, saya belum punya budget untuk cetak foto jikalau jadi. Yang penting, saya uda tau pasaran cetak foto di sini berapa. Jadi, bisa dipersiapkan suatu hari nanti.

Unboxing kiriman dari ID Photobook

Unboxing kiriman dari ID Photobook

At least, setelah saya chat adminnya, ternyata saya ga perlu merogoh kocek terlalu dalam buat nyetak beratus foto yang tersimpan di HP. Harganya masih standart buat keuangan kami. Harga cetak foto di ID Photobook mulai dari Rp. 99.000 s/d Rp. 350.000 aja untuk ukuran yang large (paling besar). Ukuran Large ini bisa muat paling sedikitnya 50 foto.

Plus caranya juga gampang. Saya cuma diminta mengirimkan file foto yang dimau dalam bentuk rar ke admin dan akan dikirimkan dalam hitungan minggu.

Gampang ga sih? Saya ga perlu keluar rumah, cukup dari rumah sambil momongin anak-anak saya udah bisa cetak foto dari HP di Id Photobook.IMG_2627-min

Gimana kualitasnya? Balik lagi, karena konsepnya adalah book = buku, maka jangan pernah bandingkan dengan album foto beratmu di rumah. Ga bakal ada cerita nenteng album berat-berat dan takut hasil fotonya lecek. Karena saya dan suami adalah orang desain, kita seneng dengan hasil desainnya. Desain kayak majalah nya bikin kami puas, sebab desainnya cantik dan ga alay.

IMG_2628-min

IMG_2631-min

Karena Id Photobook ini ringan dan tipis dibandingkan album foto lama, jadi ga masalah kalo anak-anak lihat. Ga bakal dilepasin juga plastik fotonya karena fotonya nyatu ke dalam kertas cetakan (duh gimana bilangnya ya, haha!).

Cuma tetep ketika balita lihatin, harus tetep didampingi. Resiko robeknya tinggi karena ini bukan boardbook. Tapi, saya dan suami puas dengan hasil dan kualitas photobook dari ID Photobook.

Di ID Photobook juga banyak pilihan desain covernya. maupun yang motif. Covernya pake Hard cover, jadi nambah kece pasti albumnya.

Tempat cetak foto online, cetak foto dari ho, ID Photobook, Album Foto, Photobook berkualitas, harga cetak foto, desain kayak MAJALAH

Tempat cetak foto online, cetak foto dari ho, ID Photobook, Album Foto, Photobook berkualitas, harga cetak foto, desain kayak MAJALAH

Penasaran pengen cobain cetak di sini juga? Jangan khawatir, adminnya sigap banget dengan segala pertanyaan kita. Yuk ah kepo dan tanya-tanya dulu, ordernya kemudian! :)

Facebook : ID Photobook
Instagram : @id.photobook
Youtube : ID Photobook

You Might Also Like

6 Comments

  • Reply
    Ipeh Alena
    31 July 2018 at 13:20

    Kok jadinya tambah bagus sihhhh. Enaknya bikin photobook gini biar nanti kalo mau mengenang momen istimewa nda perlu ribet buka kompi ya, Dek

  • Reply
    diane
    31 July 2018 at 13:23

    Mau juga doonkkk.. hehehe.. ini oasti awet yaa..?

  • Reply
    kanianingsih
    31 July 2018 at 13:25

    pengen juga punya photobook kaya gini, soalnya foto disimpan aja di FB private kalo mau buka mesti pegang hp dulu

  • Reply
    Ety Abdoel
    31 July 2018 at 13:58

    Aku udah punya juga album foti dari Idphotobook. Hasilnya bagus menurutku.

  • Reply
    Mugniar
    31 July 2018 at 15:10

    Keren ya Ayi, jadi mupeng.

  • Reply
    Nyak Rotun
    31 July 2018 at 15:50

    Aku udah cetak jugaaa, di ID Photobook. Dan nggak ada puas2nya bolak balikin itu album. Ternyata beda banget sensasinya ya, antara liat foto di HP sama kalau udah dicetak gini. Lebih puas dan yang jelas matanya nggak lelah liatin layar mulu. Hihi.

  • Leave a Reply