Cerita Bunda

Selamat Ulang Tahun, Suamiku

www.cutdekayi.com - Selamat Ulang Tahun, suamiku

Rabu, 26 Oktober 2016

Ini kali kedua kita merayakan ultahmu sejak setelah menikah. Ada beberapa hal yang berubah dari tahun lalu. Dan perbedaan itu ingin kukenang dengan cara kutulis kata perkata menjadi kalimat dalam postinganku kali ini. Postingan di blog yang kau beli domain dan hostingnya, kau desain dengan susah payah dan memakan waktu harus mengabaikan pekerjaanmu sejenak. Untuk yang pertama kali dalam tulisan ini izinkan aku berkata, terimakasih cinta.

www.cutdekayi.com - Selamat Ulang tahun, Suamiku 4

Mengarungi 24 tahun kehidupanmu sekarang, bukan hal yang mudah. Segala bentuk pahit manisnya hidup sudah kau rasa. Sejak sebelum menikah maupun sesudah menikah. Namun keceriaan dan senyumanmu tetap sama setiap kali bertemu aku dan Kizain di rumah. Seolah permasalahan di luar sana selesai dengan bertemu kami saja. Aku mulai memahami bahwa keluarga menjadi tempatmu untuk memeluk rindu dan pulang melepas beban.

Baca: Suami Penyabar, Suamiku Sayang

Perbedaan pertama dari ultahmu setahun yang lalu adalah kehadiran Kizain di tahun ini dan persamaannya adalah kondisiku yang sama dengan tahun kemarin, yakni sedang hamil. Bedanya, tahun ini aku mengandung anak kedua kita yang insya Allah lahir di Januari 2017 nanti. Sudah siap menjadi cinta pertama dari bayi kedua kita sayang?

Perbedaan yang kedua adalah tahun ini aku berhasil membeli kue dengan uang tabunganku sendiri. Hasil dari hobi yang kutekuni meski hari-hari kuhabiskan di rumah saja, dengan tetap menjaga Kizain. Berbeda dengan tahun sebelumnya aku perlu meminta dengan alasan untuk membeli kebutuhanku, padahal ujung-ujungnya adalah untukmu :p dan kedua kondisi ini kusyukuri. Semoga terus ada kebaikan di setiap tahunnya.

www.cutdekayi.com - Selamat Ulang tahun, suamiku 2

Perbedaan yang ketiga adalah tahun ini supriseku gagal. Kau mengetahui rencanaku yang sudah kususun rapi. Mungkin karena aku yang tak mudah menipu, katamu. Ah, padahal bakat akting ini sudah mendarah daging. Namun entah mengapa air mukaku bisa kau baca dengan jelas. Bahwa ada maksud dibalik permintaanku untuk keluar sebentar. Kita yang tak pernah berpisah dalam satu boncengan dan atap mobil, menjadi rancu saat meminta berpergian sendiri. Namun, ini tetap kusyukuri. Kuanggap sebagai kekhawatiranmu akan ibu hamil ini jika harus pergi sendiri.

Perbedaan kesekian adalah pagi ini sesi suap menyuap direcokin sama Kizain. Dia udah ngga sabar pengen makan cherry dan hiasan coklat padahal ayah bunda masih posisi foto. Alhasil, foto gagal dan kita tertawa bergembira. Ini juga tetap harus kusyukuri, tandanya Kizain sudah tau meminta apa yang dia inginkan. Dan ia juga ingin dapat bagian dari apa yang akan kita santap.

…dan perbedaan yang paling mencolok adalah tahun ini kau duluan yang membuka mata saat sahutan adzan masih berkumandang. Sedangkan aku masih berkutat di balik selimut sambil memeluk bayi kita. Padahal kue itu seharusnya sudah kuletakkan di meja kerjamu sebelum kau terjaga. Kado untukmu juga belum kusiapkan. Karena sesuatu dan lain hal. Tapi kau malah menghadiahi kami berdua dengan alat make up baru untukku dan sepasang sandal lucu untuk Kizain. I’m so sorry, darling. Surprise yang hatiku maksud malah gagal. Padahal seharusnya kau yang mendapatkan hadiah, tapi malah kami berdua yang meneguk senang diberi hadiah. Alasanmu hanya, “Membahagiakan istri dan anak itu insya Allah akan membahagiakan hati abang juga. Abang bahagia kalau adek bahagia dan tersenyum terus seperti ini.” Lalu aku harus bilang apa selain haru dan terimakasih?

www.cutdekayi.com - selamat ulang tahun, suamiku 3

Terimakasih sayang untuk dirimu yang selalu berbagi meski di hari ulang tahunmu pula. Dan selamat ulang tahun, Kekasihku. Semoga segala bentuk kebahagiaan bisa kita syukuri, segala bentuk tekanan bisa membuatmu bangkit dan segala bentuk kesedihan bisa membuatmu semakin kuat. Selamat hari lahir, Ayah dari anak-anakku…

Kau selalu tau bagaimana membuat kami bahagia dan tertawa. Meski kami selalu lupa dan mengajakmu untuk ikut bersedih dengan segala beban yang kami rasa. Pendengar yang baik adalah kamu. Pemeluk terhangat adalah kamu. Dan pecinta terbanyak adalah kamu. Terimakasih Aslan Saputraku, yang sudah bersusah payah tetap memelukku dalam senang dan bahagianya hari-harimu.

Salam manis dan pelukan penuh rindu,

Istri dan Bunda dari anak-anakmu.

You Might Also Like

9 Comments

  • Reply
    Nchie Hanie
    26 October 2016 at 11:07

    Aaahh co cwiit banget Dek..
    Selamat Ulang tahun buat suaminya ya, semoga sehat selalu, penuh barokah diusia sekarang.

    Btw kalian mirip banget iih senyumnya, hmm dah jodoh kali yaaa..

  • Reply
    Mira
    26 October 2016 at 11:39

    just love it ayiii :) :)

    semoga langgeng sampe syurga..kizain juga selalu sehat ( eh iya.. calon adeknya kizain juga :) )

  • Reply
    tutyqueen
    26 October 2016 at 14:00

    selamat ulang tahun, wah kalian pasangan muda banget yaaa so sweet :)

  • Reply
    Ratna Dewi
    26 October 2016 at 14:25

    Waahh banyak juga ya yang ulang tahun tanggal 26 Oktober. Hallo scorpio team, hihihi. Selamat ulang tahun abang, suami Ayi, semoga selalu jadi suami yang baik dan bersama-sama Ayi membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.

  • Reply
    Rotun DF
    26 October 2016 at 15:06

    Aaaaaa….co cweeeet :’).
    Suamiku ultah juga tgl 22 Oktober kemarin, tadinya mau bikin postingan tapi aku malu, wakakak. Jadinya pale surat manual aja deh.

    Barakallah fii umurik, Aslan Saputra. Ikut mengaminkan doa terbaik dari istrimu :).

  • Reply
    Diah
    26 October 2016 at 15:46

    barakallah fii umrik Abinya Kizain, moga doa Bunda Kisain terkabulkan.. Aamiin.

    sehat slalu utk Bumil, Kizain juga :)

  • Reply
    Ajen
    26 October 2016 at 20:37

    Selamat ulang tahun suaminya Ayi..
    Diberi rejeki dan kesehatan selali

  • Reply
    Lina W. Sasmita
    27 October 2016 at 13:19

    Selamat ulang tahun untuk suami Ayi, semoga menjadi ayah teladan dan makin sayang istri.

  • Reply
    hilwa salsabila
    27 October 2016 at 14:15

    Sweet banget kak ayiii.. barakallah.. semoga terus bergandengan hingga ke syurgaaa

  • Leave a Reply