Beauty

Review Pixy Make It Glow: Bikin Bumil Makin Pede!

Review Pixy Make It Glow-cutdekayi 7.jpg

Berbicara soal makeup, saya adalah anak kemarin sore yang baru banget kenal sama make up. Ehm tapi sebelum lanjut, kita samain persepsi dulu, ya. Make up yang saya maksud adalah yang masih dasar banget. Belum nyampe tahap contouring, shading highlighter meskipun saya tau bentukannya gimana, tetep saya belum pernah nyoba jadi belum kenal banget :’)

Sebelum lanjut ke pembahasan sesuai judul, saya mau ngucapin selamat menikmati liburan, gaes! Liburan akhir tahun pada ke mana nih? Kalo saya sih awalnya pengen ke Pekanbaru, tapi apadaya pas pulangnya usia kandungan udah masuk 33 minggu, dan maskapai belum tentu mau ngangkut saya, jadi mengalah aja ya :’)

Okay, cukup mukadimahnya, kali ini saya mau ngebahas series terbaru dari pixy: make it glow. Iya iya saya tau, blog ini emang belum pernah ngebahas soal beauty kecuali skincare beberapa waktu lalu. Tapi karena saya rasa butuh berbagi bagi ibu hamil maupun ibu baru yang sedang kurang pede, belum kenal make up banget (kaya saya) alias newbie tapi pengen coba-coba, maka dari itu saya balik lagi dengan review-an yang (semoga) bermanfaat. Jangan close tab dulu ya!

Ngomong-ngomong soal brand pixy sendiri, saya dan bunda sudah kenal Pixy sejak tahun 2010. Saat itu kami langganan two way cakenya, bikin member dan sampai hari ini selalu dapat sms selamat ulang taun. Thank you, Pixy :) Hingga kemudian negara api menyerang, kami dicekoki krim abal-abal, lalu sadar dan berhenti, saya dan bunda mendadak males beli kosmetik. Dan pada saat itu pas banget kita baru pindahan ke Banda Aceh dari Kepulauan Riau. Masih meraba di mana ada counter Pixy, sementara yang deket rumah jualnya wardah. Jadi berpindahlah ke two way cake-nya wardah.

Hingga beberapa waktu lalu saya lihat insta story temen yang belanja Pixy Make It Glow dan ketika saya tanya hasil review-annya, jawabannya: coveragenya konsisten! Apakah saya langsung percaya? Iya! Sebab teman saya ini adalah orang yang (menurut saya) kenal beragam merk kosmetik, dan udah nyoba banyak kosmetik juga. Jadi, kalo beliau bilang: cobain! Maka saya ga perlu ba bi bu lagi, langsung cusss beli ~

Khawatir ga, kan lagi hamil?

Saat usia kandungan masih 8week yang lalu, qadarullah bedak wardah yang saya punya habis dimainin pangeran dan putri cantik bernama Kizain dan Medina. Padahal itu bedak baru banget sebulan saya beli setelah yang satunya habis saya pakai selama 8 bulan. Sedih ga? Enggak. Karena itulah jalan dari Allah buat saya nyari bedak baru, dan bisa nyobain cushion Pixy make it glow yang juarak ini!

Selama 8 week hingga 31 minggu usia kandungan sekarang, saya cuma mengandalkan ponds bb powder yang sebenernya bikin kulit pipi saya makin kering. Sembari make ponds, saya juga terus browsing soal kandungan apa sih yang ga boleh dipakai ibu hamil selama hamil? Terus terus kandungannya itu apada di manakah? Apakah di skincare atau make up? Sampai saya hafal luar kepala lho! :’D

Setelah saya dapat kandungan yang berbahaya itu apa aja, kemudian saya browsing dong bedak yang cocok buat kondisi kulit saya. Saat itu memang yang lagi booming banget adalah BB cushion, merk lokal buanyak banget yang ngeluarin Bb cushionnya. Saya juga pernah tes pake Missha Bb cushion, bagus sih tapi sayangnya saya salah beli shade, dah gitu mahal bok! (disclaimer: kulit saya kombinasi berminyak ya gaes, daerah T-zone berminyak tapi ga kayak kertas bekas gorengan bakwan juga siy, daerah pipi kering kerontang. Btw, daerah T-zone itu kalo saya makan, pasti keringetan! No excuse!)

Saya sempet browsing juga di e-commerce merk cushion Korea yang bagus apaan gitu, nemu Cosrx tapi harganya itu loh mana gajian saya itu dua bulan sekali wqwq. Yang bikin nyesek juga, saya ga bisa tester shade-nya nomer berapa yang cocok buat warna kulit wajah saya. Ga mau dong salah kaya si Missha itu? Jadi ga kepake deh :'(

Pas banget saya lagi nyari-nyari, pas banget temen saya dikirim Allah buat memberikan racun rasa madu: Pixy Make It Glow yang berhasil saya dapatkan di @kottykosmetik.

Fyi, Kotty Kosmetik ini sangat aktif bagiin diskon everyday everytime dan share di insta story. Sebelum saya belipun, beberapa kali saya dm untuk ngecek harga dan stock! #MamakGaMauRugi

Rangkaian Pixy: Make It Glow

Pixy Make It Glow - cutdekayi

Pixy Make It Glow – cutdekayi

Seperti yang sudah saya bilang di atas kalo tulisan ini saya tujukan buat para bumil dan ibu yang baru pengen tau make up itu apa, maka saya yang ada di kedua posisi itu akan berusaha menjelaskan detail sesuai apa yang saya tau, ya! Tenang, kita sepantaran kok :*

Saya akan jabarin mulai dari pengertian, kegunaan dan cara pakainya. Saya ga akan bahas kandungan, karena saya bukan pakarnya :p Bagi yang udah khatam banget dunia permakeup-an, monmaap ya, saya anaknya gitu kalo ga berbagi dari dasar rasanya ada yang kuwrang sreg.

Pixy Make It Glow: Beauty Skin Primer

Rangkaian pertama dari Pixy Make It Glow adalah Primer. Udah pernah dengar apa itu primer? Kalo belum, yuk kita bahas!

Pixy Make It Glow, Beauty Skin Primer

Pixy Make It Glow, Beauty Skin Primer

Primer merupakan dasar riasan yang dipakai setelah selesai makai skincare (tahapan umum skincare: facial wash – toner – moisturizer – sunscreen). Manfaat primer sendiri adalah untuk meratakan kulit wajah, dan sebagai setting make up agar tahan lama. Cara pakainya gampang, tinggal taruh di beberapa titik di muka, dan diratakan pakai spons/jari, sama kayak waktu temans makai sunscreen sebelumnya.

Nah, di kemasan primer keluaran Pixy Make It Glow ini, udah tertulis jelas di kandungannya: moisturizer dan juga sudah terdapat SPF 35 & PA++. Dan keliatan dari bentuknya juga yang ga terlalu cair banget kaya sunscreen dan ga terlalu padat kaya alas bedak. Di atas kemasan juga tertera dua informasi terkait coverage dan glowing yang dihasilkan si primer. Tak lupa ingredients juga disisipkan dan ada logo halalnya lho! Warna yang diproduksi di awal juga masih 1 warna 101 Beige.

Saat saya aplikasikan di wajah, langsung terasa kenyal terlebih di bagian pipi yang kering kerontang. Di bagian T-zone keliatan kaya bercahaya kena terpaan matahari #lebaybeut. Meratakan kulit wajahkah? Yes, warnanya menyatu. Btw tebak yuk berapa harga Primer Pixy Make It Glow ini?

Rp. 45.000 rupiah saja dengan isi 25ml. Cukup terjangkau, kan?

Dari Primer, yuk kita ke BB Cushion Pixy Make It Glow yang banyak bikin orang jatuh hafi ini. Apakah bumil kepincut juga?

Pixy Make It Glow: Dewy Cushion 

Mari kita ke pengertiannya dulu, apa itu dewy dan apa itu cushion?

Dewy maksudnya di sini adalah riasan yang dihasilkan akan terlihat lembab, sehat, cerah tanpa minyak berlebih. Ga kering dan ga glossy (inget aja lip gloss, hasilnya gimana?). Riasan dengan hasil dewy ini sangat digandrungi di Asia Timur, khususnya Korea, Jepang, dan Tiongkok. Hasil riasan dewy ini cocok untuk kulit kering maupun kombinasi berminyak tapi ga berminyak banget kaya saya (?). Kalo berminyak gimana? Yuk kita bahas apa itu cushion dulu biar menjawab pertanyaan tersebut.

Cushion sendiri merupakan produk coverage dalam bentuk compact, atau bahasa lainnya alas bedak (foundation, concealer, dll) yang dikemas dalam satu produk saja: cushion. Jadi lebih gampang dipakenya, gampang ditap-tap di wajah, dan kesan natural look akan terpampang nyata membahana badai.

Manfaatnya apa aja sih kalo pake cushion ini?

  • Ga ribet dan ga butuh waktu lama untuk nge-set make up.
  • Ga butuh banyak spons untuk totol sana sini
  • Gampang touch up
  • Sudah mengandung spf dan multifungsi juga sebagai bedak.

Nah bagaimana dengan Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini?

Dewy Cushion Pixy Make It Glow. Foto by @cutdekayi

Dewy Cushion Pixy Make It Glow. Foto by @cutdekayi

Warna yang saya pilih (tentunya setelah mencocokkan dengan warna kulit saya) adalah light beige 101. Dan cocok banget dengan warna kulit kita, tweps. Saya bandingkan dengan si Missha cushion warna light, keputihan kaya pake tepung. Tapi si Pixy Dewi Cushion ini enggak. Saya pakai 1 layer alias sekali tap di cushionnya dan tap tap seluruh wajah, pori-pori saya langsung say good bye dari pipi ini. Beberapa flek hitam yang muncul sejak awal kehamilan (mungkin bawaan hamil, karena sebelumnya wajah saya baik-baik aja), juga bisa ketutup dengan si Pixy Dewy cushion ini.

Setelah pakai dewy cushion Pixy Make It Glow di wajah sebelah kanan.

Setelah pakai dewy cushion Pixy Make It Glow di wajah sebelah kanan dari posisi kalian sekarang. lighting matahari vs lighting lampu

Bagaimana dengan T-zone saya yang berminyak? Glowing ~ Minyaknya kaya diambil gitu sama si cushion, jadi pas selesai saya tap, lembabnya kulit saya akibat minyak ga keliatan lagi, gaes. Bagus ga? Bagus!

Cocok buat kulit berminyak? Cocok!

Coba tebak harganya berapa untuk 1 Dewy Cushion dengan kandungannya 15g?

Rp. 112.000 ajaaaaaaaa! Setengah harga tambah dikit dari cushion-cushion lainnya, tapi hasilnya ciamik! Rugi ga belinya? Enggak bangetlah!

Oke oke belum habis rasa penasaran, the last one is Silky Powdery Cake Make It Glownya yang juga dari Pixy. Bentar, bentar, ini bukan cake buat dimakan yaaaa. Tapi bedaaaakkk padat :’) Kenapa saya juga beli ini? Karena saya kulitnya kombinasi dan kepikirnya si cushion bakal bikin saya minyakan, ternyata engga! Tapi karena udah dibeli, yuk kita coba 😉

Pixy Make It Glow: Silky Powdery Cake

Sesuai namanya yaitu Silky Powdery Cake yang berarti bedak yang sangat halus, two way cake-nya Pixy ini hadir dengan ukuran 10g. Cara pakainya sama seperti bedak pada umumnya, tinggal di tap-tap aja. Tapi karena sebelumnya udah pakai cushion, kalo saya pribadi si bedak ini saya taruh sedikiiiit aja di area yang berminyak: di kening, pinggir hidung, dagu. Udah.

Review Pixy Make It Glow-cutdekayi 3. jpg

Untuk silky powdery cake-nya Pixy ini saya pilih 1 warna di atas warna cushionnya, yaitu 201 Neutral Beige. Biar ngga kaya hantu kalo pilih warna light dua-dua :’D Harganya hanya Rp. 65.000 untuk 10g Silky Powdery Cake ini.

Hasilnya? Biar foto yang bicara, ya :)

Jadi total belanjaan berapa? 45.000 + 112.000 + 65.000 = 222.000,- dan hasilnya udah glowing plus dewy lagi!

Fyi, saat saya nyobain, saya berhasil meracuni bunda saya buat beli juga. Kulit beliau keringgggg banget dan banyak flek. Sekarang rangkaian Pixy itu lagi dibawa ke Pekanbaru. Konon kata bunda testimoni yang bunda dapet dari keluarga di Pekanbaru adalah, ‘muka dedek kok udah cantik?’ #uhuk :p

Ketika saya nyoba ke wajah, saya test dong ini Pixy Make It Glow bakal bertahan berapa lama dengan kondisi kulit saya yang kombinasi berminyak plus you know lah kalo orang hamil itu ‘panas’ dalam tubuhnya gimana dan gampang banget keringatan yey?

My bare face vs pixy make it glow + blush on and lipmatte

My bare face vs pixy make it glow + blush on and lipmatte

Saya pakai jam 8 pagi, kena air di wudhu sholat dhuha dan dzuhur tanpa touch up (ecek-eceknya kelupaan bawa cushion & bedaknya), saya clear-kan di jam 3 sore karena mau mandi dan sholat ashar. Hasilnya?

Gatau ya apa memang saya yang katrok karena udah kadung terkedjoet dengan bagusnya si Make It Glow ini, makin kena air malah makin bagus aja. Justru yang pudar itu blush on & lip matte, abaikan mata yang udah lelah ya! Foto diambil menjelang sore.

Foto by cutdekayi

Foto by cutdekayi

Mungkin hasil foto keliatan kaya perlahan habis juga cushionnya, tapi pas saya ngaca masih tetap bertahan. Minyak mulai muncul hanya di daerah pinggir hidung saat matahari mulai panas dan saya mulai kegerahan pada pukul 11.30 siang🤣

Kemudian wudhu sholat dzuhur, wajah saya masih bedakan tapi memang ga sefresh jam 8 pagi tadi. Hingga jam 3 sore saya udah ga tahan gerah dan pengen mandi, jadilah sekalian hapus make upnya. Si bedak sih masih ada, tapi sayanya yang udahga tahan wkwk.

Kesimpulannya gimana? Saya cuma bisa bilang, puas banget dengan coveragenya, hasilnya bener-bener bikin saya ga rugi beli bedak baru hasil coba-coba dan saya bahagia bisa kasih review versi saya dengan kondisi berbadan dua 32 minggu, gerah udah pasti, tapi tetep pengen cuantik juga!

Sesaat setelah pakai my makeup routine (detail ada di highlight instagram: @cutdekayi) vs Pixy make it glow setelah dipakai berjam-jam

Sesaat setelah pakai my makeup routine (detail ada di highlight instagram: @cutdekayi) vs Pixy make it glow setelah dipakai berjam-jam

Thank you Pixy, karena kamu udah bikin bumil makin pede. Meski kondisi wajah agak berubah saat hamil, tetap bisa pede. Buat yang newbie juga bisa banget nyobain pixy make it glow ini. Dengan harga yang relatif murah (untuk ukuran cushion & two way cake serta primernya, murah banget malah), tapi dapetin hasil yang ga kalah dari cushion mahal lainnya.

Salam manis dari bumil,

Bye bye ~

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply