Sponsored Post

Mudahnya Memesan Tiket Hotel dan Pesawat Ala Bunda Kizain

mudahnya memesan tiket hotel dan pesawat di traveloka- cutdekayi

Mengurus anak adalah hal yang sangat menyenangkan buat saya. Memandikan mereka, makan bersama mereka, bermain hingga kelelahan dan kemudian melihat mata mereka yang perlahan mulai terpejam untuk bermimpi, adalah hal yang sangat saya syukuri. Punya anak dan diizinkan untuk mengurus mereka adalah hal yang membuat saya sangat bahagia. Tapi percayalah, mengurus anak tidak selamanya semulus itu. Lelah itu ada, kesal itu juga ada. Ketika anak sedang tidak ingin tidur, sementara kita mengantuknya minta ampun adalah satu dari sekian banyak hal yang mewarnai hari-hari saya sejak menjadi seorang Ibu.

Kizain dan Medina adalah dua anak saya yang masih bayi. Mereka hanya terpaut usia 14 bulan saja. Karena dua-duanya masih sangat butuh perhatian saya, mereka akan ikut kemanapun saya dan suami pergi. Sesekali bolehlah dititipi ke neneknya jika beliau sedang ada waktu luang. Itupun hanya sebentar saja sebab Kizain akan meraung jika saya tinggal dan Medinapun masih ASI Ekslusif. Untuk itu, menghabiskan hari hanya di rumah saja tak jarang saya pilih demi menemani anak-anak saya.

mudahnya memesan tiket hotel dan pesawat

Bosan? Ada dong, ya! Beberapa kali saya mengajak suami untuk melakukan hal-hal yang membuat saya bahagia. Entah itu delivery makanan, atau saya diizinkan mengendarai kendaraan untuk sekedar putarin komplek rumah. Yap,sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak yang masih bayi, me time adalah hal serius dan harus saya lakukan. Bisa bayangin jadi apa saya kalo me time ga ada, kan? Hihihi. Sejauh ini me time saya masih di jalur aman. Cukup nonton korea atau delivery makanan dengan jumlah banyak sudah cukup buat saya bahagia.

Baca: Menjadi Ibu Tidak Semudah Itu

Tapi anak-anak saya kan ga selamanya mau di dalam rumah aja, dong? Mereka butuh juga dikenalkan dengan dunia luar untuk melatih sosial, saraf motorik dan sensoriknya. Bermain di luar juga mengajarkan banyak hal untuk anak dan kita, selaku orangtua mereka. Kita jadi punya banyak hal untuk diceritakan kepada anak dan anak merasa bahagia karena bisa mendapatkan sesuatu yang baru untuk ditangkap dan membuat sinaps-sinaps otaknya menyambung.

Saya dan suamipun mulai berfikir untuk mengajak anak-anak berlibur, melakukan perjalanan. Kami mulai mencari dan terfikirlah untuk berlibur ke Bali. Mengapa? Selain karena saya dan suami belum pernah ke Bali, Bali juga memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata. Mulai dari pantai, museum hingga ke lokasi perbelanjaan. Bali memang sudah sangat populer, dan saya ingin sekali menginjakkan kaki di sana. Anak-anak juga dapat melihat laut dan bermain di pantai, merasakan terbang dengan pesawat dan saya yakin mereka akan melalui banyak hal yang menyenangkan dan (semoga) mengesankan.

Sayapun mulai mencari-cari tiket pesawat yang murah dan hotel yang dekat dengan spot wisata agar tidak terlalu sering menggunakan transportasi umum. Tau lah ya gimana rempongnya kalaui harus naik transportasi umum dengan bawa dua anak? Hehehe. Selain itu, saya juga bisa menghemat uang dan mencukupkan jumlah hari yang kami datangi dengan terkunjunginya wisata-wisata asyik di sana. Rugi kan ya, sudah jauh-jauh pergi namun jalan-jalannya tidak puas karena terhambat waktu?

mudahnya memesan tiket pesawat - cutdekayi

Namun ternyata, menemukan tiket yang pas dan hotel dengan harga yang cocok di kantong tidak begitu mudah. Saya memerlukan waktu berjam-jam untuk mencari dan cukup memakan waktu. Hal ini membuat saya tidak nyaman karena berkali-kali harus mengecek tiket murah, selanjutnya hotel murah dan lokasi cocok. Hari-hari saya banyak dilalui dengan anak-anak sementara untuk mencari tiket ini butuh banyak sekali waktu. Terus saya harus gimana, dong? Masa harus mengorbankan waktu tidur malam saya? T_T

Setelah lelah mengecek harga tiket dan hotel sana-sini, saya menyadari bahwa Traveloka telah membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket. Wah! Kenapa ga dapat infonya dari kemarin-kemarin, ya? Jujur, ini cukup membantu saya untuk menghemat waktu. Harganya pun asyique sekali. Coba tebak! Lebih murah dibanding memesan terpisah. Dan ini sangat membahagiakan saya karena dapat menghemat biaya akomodasi. Taulah ya kalo buibuk seneng diskon? Hihihi .

Berkat adanya produk paket tiket+hotel ini, pemesan sangat terbantu untuk menghemat waktu dan biaya. Sehingga tak perlu berlama-lama mencari karena paket ini sangat mudah digunakan. Biaya yang diberikan pun murah daripada pesan terpisah. Sisa dana untuk akomodasi itu bisa kita gunakan untuk menambah jumlah oleh-oleh yang akan dibawa pulang, atau bisa juga ditabung kalau mau.

Proses pembayaranpun sangat mudah karena aman dan tersedia berbagai pilihan pembayaran. Mulai dari ATM, bayar di konter, transfer bank, kartu kredit hingga internet banking. Dari semua pilihan itu, saya memilih transfer bank karena bisa saya transfer dari rumah via mobile banking. Kalau kalian biasanya pilih metode pembayaran yang gimana?

Setelah memesan tiket + hotel, tiba saatnya mempersiapkan itinerary perjalanan agar ketika sudah tiba hari H, kita tidak buta arah. Punya dua bayi akan menyita waktu, jadi buta arahnya cukup masih single aja. Kalo udah jadi ibu jangan sampai deh ya, repooooooooooot :’D

Jadi, teman-teman siap mencoba paket tiket+hotel di sini juga?

You Might Also Like

18 Comments

  • Reply
    Atanasia Rian
    2 June 2017 at 08:43

    Aku hampir selalu pesan tiket di traveloka. Apalagi yg paket sama hotel jauh lebih murah, jadi nagih jalan2 terus. Kalau buka traveloka kalap oy

  • Reply
    Khoirur Rohmah
    2 June 2017 at 13:57

    Sangat memudahkan ya, mbak.
    Hemat waktu, pula.
    Mau traveling cukup sekali cek Traveloka bisa buat nyari tiket skaligus hotel
    Hehehe

  • Reply
    Nurri
    2 June 2017 at 14:05

    Wow, sekarang udah ada pesen tiket paketan, ya? Aku baru tau.
    PAs mau jalan-jalan nanti, aku order di Traveloka aja ya berarti. Menyenangkan nih 😀

  • Reply
    Jung
    2 June 2017 at 15:21

    Berkali-kali pakai Traveloka terus. Enggak pernah ganti. Soalnya verifikasi pembayaran lebih cepat dan harganya lebih murah… Psst…kemarin habis dapet promo kereta api dan hotel juga. Kan lumayan.

    Selain itu. Kalau mau refund via Traveloka juga gampang. Enak deh.

  • Reply
    Dian Ravi
    3 June 2017 at 11:17

    Wah sudah ada tiket plus hotel satu paket! Seru itu! Mau ngerencanain liburan ah lewat Traveloka.

  • Reply
    lendyagasshi
    3 June 2017 at 11:43

    Iyaa…banget repotnya kalo sesampainya di sana gak ada tujuan dan transportasi yang memadai.
    Bisa-bisa gak jadi berlibur malah capek di jalan.

    Traveloka membantu banget,
    Untuk urusan ticketing, kami sekeluarga memang selalu menggunakan Traveloka. Bukan hanya efisiensi waktu dan harga yang terjangkau, tapi juga kelebihan lain, seperti kelonggaran waktu dalam hal payment.

    Meskipun aku juga ngandelin mobile banking, tapi kadang ada faktor X yang bisa aja terjadi.
    Misal : internet mendadak lelet atau malah kuota habis.
    Duuh~~
    mengganggu banget kan….

  • Reply
    omith
    3 June 2017 at 12:09

    tawaran menarik paket tiket dan hotel ini. selalu suka promo2 dari traveloka ini.

    ga perlu bangun tengah malam ya? spt bbrp bln lalu buat beli tiket lebaran ya.

  • Reply
    William Giovanni
    3 June 2017 at 12:55

    Pesan tiket pesawat dan hotel paketan, biasanya lebih murah dan praktis di Traveloka. Apalagi sering ada potongan harga dan promo menarik.

  • Reply
    Penovediah
    3 June 2017 at 13:24

    zaman digital gini pesan tiket emang guampang banget ya mbak, yangpenting ada gadget dan jaringan internet, dan ada duitnya juga pastinya 😀

  • Reply
    tomi
    3 June 2017 at 13:58

    Mantab banget nih Traveloka skrg ada paket beli tiket dan hotelnya sekalian.. semoga ke depannya nanti ada juga opsi untuk pesan travelnya ya. Jadi gak perlu bingung cari rentalan mobil saat berwisata di luar daerah

  • Reply
    Murni Rosa
    3 June 2017 at 19:49

    Traveloka emang bikin ringkas banget, ya. Yang penting harus ada nomor cs yang ready setiap saat kalau kita dapet masalah. Hehe.. ketauan ya, seringnya takut duluan nyoba aplikasi buat pertama kalinya. 😀

  • Reply
    Dikki Cantona Putra
    3 June 2017 at 21:41

    Traveloka memang sangatlah praktis banget buat mesan tiket perjalanan ke luar negerid an dalam negeri apalagi ada paketan berpergian lagi jadi tidak perlu mencari satu persatu lagi. Harganya juga murah lagi.

  • Reply
    Noni Rosliyani
    3 June 2017 at 21:50

    Traveloka itu andalan banget! Bahkan untuk travel work aja aku pake Traveloka. Semenjak Traveloka ada tiket kereta, makin cinta deh sama dia. 😀

  • Reply
    Hello Fika
    3 June 2017 at 21:55

    aku jg sering pesen tiket di traveloka.. kalaupun mau ganti jadwal, disini tuh gampang banget.. ga usah refot refot lagi.. tinggal pakai aplikasi..

    jadi kapan kita halan halan ke bali bareng?

  • Reply
    Mahadewi
    3 June 2017 at 22:21

    Aku baru tahu ada paketan di traveloka. Aku tahunya dulu di air Asia ada kaya gini. Jujur aku serem nih Kl pake traveloka. Banyak scam kartu kredit

  • Reply
    erina
    3 June 2017 at 23:43

    liburaaaaaaaaaannnnn

    hihihihi
    dan emang tadi di grup wasap yang aku ikutin kebetulan banget share2 paketnya traveloka,
    jadi ga sabar mau bikin itinerary liburan,
    hahahahhaa

  • Reply
    masirwin
    4 June 2017 at 12:47

    Memang segalanya menjadi mudah dengan Traveloka

  • Reply
    Ipeh Alena
    14 June 2017 at 23:48

    Kalau pesan tiket pesawat saya beberapa kali pakai traveloka. Belum pernah coba beli yang paketan sama hotel, jadi penasaran pengen coba juga. siapa tau harganya murah jadinya

  • Leave a Reply