Tips Jalan-Jalan

5 Perlengkapan Bayi yang Wajib Dibawa Saat Bepergian

Hai selamat pagi! Nah hari ini saya mau sharing tentang barang-_barang yang wajib saya bawa saat sefang berlibur/mudik maupun bepergian dalam kota bersama bayi kecil saya yang akan segera menjadi abang, Kizain.

Saya dan suami adalah penyuka jalan-jalan. Entah ke pinggir pantai ulee lheue maupun wisata air di kuta malaka. Namun, sejak perut semakin buncit, aktivitas jalan-jalan jadi berhenti sejenak. Demi diri dan si buah hati ;’) Sebelum kelupaan dan mumpung masih ingat, (kali-kali nanti dibutuhin saat akan bepergian bersama duo bayi), saya mau simpan di blog dulu nih!

Sejalan dengan libur sekolah yang akan segera tiba, pasti kita sudah mulai menyusun rencana akan liburan ke mana, kan? Selain perlengkapan pribadi, kita juga harus turut aktif menyiapkan perlengkapan anak, terlebih kalo masih punya bayi. Repot? Jangan dibawa pusing, bu. Perlengkapannya sudah bisa jauh-jauh hari ibu siapkan agar lebih matang.

Bagi ibu-ibu yang sama seperti saya yakni mempunyai bayi dan hendak melakukan perjalanan jauh, ada beberapa barang bawaan yang wajib dibawa selama perjalanan. Apa saja sih?

5 Perlengkapan Bayi yang dibawa saat bepergian - cutdekayi.com

1. Perlengkapan Utama Bayi

Susu, popok, tisu, pompa ASI, botol susu, beberapa baju bayi, dan beberapa perlengkapan bayi lainnya usahakan ada di dalam satu tas tenteng yang memudahkan kita apabila diperlukan secara mendadak. Selain itu, usahakan untuk meletakkan tas tidak jauh dari tempat duduk di dalam kendaraan.

2. Selimut agar bayi merasa nyaman

Saya selalu membawa selimut Kizain  yang biasa digunakan untuk menghangatkan badannya saat di rumah. Ya, meski di dalam mobil, bisa saja kan bayi kecil kita kedinginan akibat pendingin mobil (AC). Atau suhu alam yang dingin. Biasanya, jika kita menuju dataran tinggi, suhu udara di sana dingin dan menyebabkan anak-anak kita menjadi kedinginan. Nah, kalo ke dataran tinggi/sejuk biasanya saya juga membawa jaketnya Kizain.

3. Lampu tidur bayi

Di kota tujuan akan sedikit rempong kalo kita harus beli-beli perlengkapan lagi. Terlebih lampu tidur adalah pernak-pernik yang kadang terlupakan. Untuk itu saya membawa lampu tidur Kizain. Yap, sejak dia newborn, Kizain sudah terbiasa dengan suasana gelap/remang-remang menjelang tidur malam. Makanya alhamdulillah banget saya ga ngerasain begadang jagain bayi, yang ada kebangun karena bayi haus dan pup :)

4. Membawa mainan kesukaan

Ini penting banget karena Kizain sudah pintar bermain dan fokus terhadap apa yang ia pegang. Nah untuk mainan kesukaan, Kizain sukanya buku bacaan dan mobil. Jadi, dua benda ini saya selalu bawa saat bepergian. Tak hanya saat mudik/liburan, jika bepergian dalam kotapun saya tetap membawa mainannya.

5. Keranjang Bayi/High Chair

Antisipasi agar di dalam mobil ibu bisa istirahat dan anakpun bebas bermain sambil duduk adalah solusi dari high chair. Bayi juga lebih aman jika didudukkan di high chair dibanding dalam genggaman tangan kita. Ini sih ga cuma saat mudik/bepergian jauh aja ya, di dalam kotapun saya tetap mendudukkan Kizain di high chair.

Nah kelima barang bawaan selalu saya bawa untuk kenyamanan dan keselamatan Kizain saat melakukan berlibur/jalan-jalan. Barang-barang tersebut memang sudah sejak jauh-jauh hari saya siapkan. Ibu-ibu yang lain, apa barang wajib bayinya? Sudah lengkapkah? Jika belum lengkap, cukup kunjungi situs toko online MatahariMall.com. Toko online terbesar dan terlengkap ini jual perlengkapan bayi yang bisa digunakan untuk perjalanan kita bersama buah hati tercinta.

[sponsored post, refers to disclosure]

@cutdekayi

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    Heni Puspita
    23 November 2016 at 17:35

    Ngajak bayi jalan pasti banyak yang harus dipersiapkan he he.

  • Leave a Reply