Tips Jalan-Jalan

Cari Rekomendasi Hotel di Jogja? Pegipegi aja!

Rekomendasi Hotel di Jogja

Jogjakarta, salah satu kota yang ingin saya kunjungi. Selain karena tempat di mana Candi-candi ternama di Indonesia, saya juga ingin sekali berpetualang menikmati alamnya. Teman-teman ada yang sudah pernah ke Jogja?

Salah satu spot foto yang sering berseliweran di media sosial adalah Malioboro. Wisatawan senang mengabadikan dirinya di depan tulisan jl. Malioboro. Saya jadi penasaran, memangnya ada apa di Malioboro? Mengapa orang senang berfoto di sana?

Ternyata setelah saya cari tau, Malioboro merupakan nama jalan yang sudah sangat ikonik di Jogjakarta. Biasanya orang ke Malioboro itu untuk berbelanja. Namun ternyata bukan hanya bisa berbelanja, tapi banyak hal yang biasa wisatawan dapatkan dari spot ini.

Dimulai dari sejarah, Malioboro memiliki sejarah yang panjaaaang sekali. Mulai dari penamaan Jalan malioboro sejak tahun 1750–‘. Kemudian di daerah Malioboro itu terdapat Keraton Jogjakarta, yang merupakan Raja bagi masyarakat Jogjakarta.

Wisata Kuliner di Malioboro

Nah, bagi temans yang ke Jogjakarta tapi binung ingin kulineran di mana, Malioboro bisa jadi jawaban. Karena ternyata selain sejarah dan tempat berbelanja, wisawatan juga bisa mendapatkan berbagai kuliner khas kota keraton ini di Malioboro.

Beberapa makanan tradisional Jogjakarta seperti gudeg atau Yamko, sampai makanan yang unik seperti oseng oseng mercon (oseng oseng petasan) atau Sate Kere (sate miskin), tersedia di Malioboro.

Di daerah Malioboro juga terdapat pasar yang bernama Pasar Bengiharjo, di sini bisa deh kuliner puas-puas dengan harga kaki lima. Menarik banget kan? Sekali jalan bisa lihat Keraton, bisa berfoto di spot ikonik Jl. Malioboro, bisa belanja oleh-oleh maupun untuk diri sendiri dan yang terakhir saatnya menyantap kuliner khas Jogjakarta.

Pilih Hotel Terdekat dengan Malioboro

Bila sudah menjadwalkan kepergian menuju Malioboro, selain memesan tiket jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang stabil, juga sudah saatnya mencari penginapan yang dekat dengan Malioboro. apalagi bagi kamu yang waktu liburannya cuma dua-tiga hari.

Kenapa sih harus deket dengan Malioboro? Agar sekali jalan, semua dapat. Mau kuliner? Deket, mau belanja? deket, mau lihat keraton? deket.

Pengalaman saya sih yang sedang hamil dan berlibur ke luar kota, saya sangat mementingkan  lokasi penginapan dengan spot penting di Jogjakarta. Agar ketika ingin jalan-jalan, ga perlu jauh banget. Dan pengen istirahat, baliknya juga ga kejauhan.

Saya sering cek dan mencari rekomendasi Hotel melalui aplikasi. Harganya miring dan bikin saya bahagia. Bagi teman-teman yang sedang mencari rekomendasi Hotel di Jogja, bisa pakai cara saya agar bisa hemat di pengeluaran untuk penginapan.

Saya pakai pegipegi untuk cek dan booking hotel. Kenapa?

BEFCA099-6509-4927-875B-8EAB16028CB9

  1. Ketika buka websitenya, temans akan langsung menganga melihat diskon yang merajalela. Dari 1,5 juta bisa turun jadi 500-an ribu aja lho! Saya udah coba, ketika pesan via pegipegi, dan ingin menambah hari secara manual, maka resepsionis akan mengatakan bahwa harga memesan langsung ke hotel jauuuuuh berbeda dari pegipegi. Selisihnya bisa 500-1 jutaan, lho! Lumayan kan bisa menghemat buanyaak.
  2. Selain harga yang bikin mata ijo, juga di pegipegi terdapat peta lokasi, temans bisa menyesuaikan hotel dengan venue yang ingin dikunjungi. Misal ingin yang dekat Malioboro, ya tinggal search aja. Selain itu di maps-nya juga terdapat harga hotel yang memudahkan kita menyesuaikan budget.
  3. Kita juga bisa lihat seberapa populerkah hotel yang tengah kita pesan ini? Terlihat di website pegipegi kapan terakhir pelanggan memesan kamar, dan ada berapa banyak pelanggan yang sedang mempertimbangkan hotel. Hal ini bisa jadi acuan bahwa kita tidak salah memilih hotel.
  4.  Terdapat juga rate bintang, apakah hotel bintang 3, bintang 5, dsb. Ya tau kan fasilitas yang ditawarkan gimana kalo bobo cantiknya di hotel bintang 5? Uwuwuwuw. Mana harganya banyak yang miring bok!
  5. Tersedia pojok ulasan. Kita dapat membaca terlebih dahulu setiap kesan yang ditulis pelanggan.

4426D881-E3DB-4663-AD14-F8EF8AFCF0D5

Jadi, masih khawatir pengen nginap di mana kalo ke Jogja? Ga lagi dong ya, pegipegi bisa jadi solusi. Ketika sudah memesan, kita cukup menunjukkan kode booking kepada resepsionis dan resepsionis akan memberikan kunci kamar.

Jangan khawatir dengan keamanan. Karena pegipegi menjamin semua data pribadi kita dijaga dengan baik. Jadi, sudah siap datang ke Malioboro? Pastikan kamu mendapatkan rekomendasi hotel dari pegipegi, ya!

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply