Review

Mengulik Olimpiade Rio di Sport Sindo News

olimpiaderio

Belakangan ini dunia Indonesia lagi marak berita Owi-Butet yang berhasil menyumbangkan medali emas pada olimpiade RIO. Gegap gempita kebahagiaan mereka menyongsong indah tepat di 17 Agustus 2016 yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Rakyat menaruh bangga pada mereka sebagai putra-putri bangsa yang mengharumkan nama Indonesia.

Dunia olahraga bulu tangkis pun ikut bahagia. Pasalnya, sudah sejak beberapa tahun terakhir olahraga ini belum berhasil memberikan medali emas untuk Indonesia. Dan Owi-Butet melenyapkan kesedihan mereka. Mereka berhasil mengalahkan atlit Malaysia di Olimpiade Internasional tersebut. Akhirnya, lagu Indonesia Raya dinyanyikan kembali di laga Internasional yang bergengsi ini.

Berita tentang kemenangan mereka saya dapatkan dari teman di salah satu grup whatsapp. Dan untuk meyakinkan, saya searching google dan menemukan beberapa berita terkait Olimpiade Rio 2016 Sindonews. Web tersebut menyajikan berita tentang sport Indonesia secara terkini. Sehari saja bisa beberapa berita yang mereka update di lapangan. Baik tentang dunia olahraga maupun berita tentang negara kita, Indonesia.

source : http://sports.sindonews.com/topic/3157/olimpiade-2016

source : http://sports.sindonews.com/topic/3157/olimpiade-2016

Tontowi dan Butet yang sedang marak dibicarakan pun menjadi headline di Olimpiade Rio Sindonews hingga saat ini. Berita teratas masih soal Tontowi-Butet, namun bukan saja terfokus pada bulutangkis, web tersebut juga mengulik banyak berita sport yang terjadi baik secara nasional maupun internasional.

Olimpiade Rio 2016 Sindonews kemarin diliput secara lengkap dan akurat di website tersebut. Bagi kita-kita yang jauh dari pusat ibukota pun bisa ikut merasakan semangat yang dibawa oleh atlit-atlit kebanggaan Indonesia cukup dengan membaca berita yang tersaji di sana.

Ngomong-ngomong, teman-teman sudah tau belum olimpiade Rio ini olimpiade apa? Menurut wikipedia Olimpiade Rio adalah Olimpiade Musim Panas 2016 (bahasa Portugis: Jogos Olímpicos de Verão de 2016), secara resmi bernama Games of the XXXI Olympiad, (secara umum disebut Olimpiade Rio 2016) adalah ajang olahraga internasional utama yang diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil, dari tanggal 5 sampai 21 Agustus 2016. Nah jadi, asal nama Rio dalam Olimpiade Rio adalah menunjukkan lokasi olimpiade tersebut, yakni di Rio de Janeiro, Brasil. Mungkin nanti kalo Olimpiadenya di Indonesia tepatnya di Aceh, namanya bisa berubah menjadi Olimpiade Aceh, mungkin? Atau Olimpiade Indonesia? Hehehe Kita tunggu saja ketuk palu di mana akan dilaksanakan Olimpiade tersebut berikutnya.

Seperti yang telah saya tulis di atas, Olimpiade Rio 2016 baru saja berakhir beberapa hari yang lalu, tepatnya di tanggal 21 Agustus 2016, beberapa hari setelah Hari Kemerdekaan kita. Dan bagaimana dengan Indonesia? Indonesia berakhir di posisi ke-46 dengan menyabet satu medali emas dan dua perak. Emas Indonesia diraih oleh Tontowi Ahmad (Owi)/Liliyana Natsir (Butet). Sementara dua medali perak disumbang atlet angkat besi, Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Para atlit disambut hangat, sehangat kemerdekaan yang baru saja berlalu.

source : http://sports.sindonews.com/read/1133500/51/selamat-datang-pahlawan-indonesia-owi-butet-sri-dan-eko-1471967364

source : http://sports.sindonews.com/read/1133500/51/selamat-datang-pahlawan-indonesia-owi-butet-sri-dan-eko-1471967364

Selamat untuk Indonesia, untuk pemerintah Indonesia dan untuk rakyat Indonesia. Siapa bilang atlit kita tak berprestasi? Di Olimpiade Rio buktinya, atlit kita sudah berusaha dengan susah payah untuk mengharumkan nama bangsa. Meskipun kita hanya mendapatkan total tiga medali, tapi saya rasa atlit-atlit yang lainnyapun sudah sangat hebat. Mereka berjuang untuk Indonesia meski jauh dari dukungan secara langsung rakyat Indonesia itu sendiri. Sudah sepantasnya kita bangga pada semua atlit yang diutus untuk bertarung di Olimpiade Rio, Olimpiade yang cukup bergengsi. Sekali lagi, selamat. Semoga menjadi titik terang Indonesia baik di dunia olahraga maupun dunia politik, ekonomi dan kehidupan rakyat ke depannya.

Banda Aceh, 23 Agustus 2016

You Might Also Like

11 Comments

  • Reply
    Agung Rangga
    27 August 2016 at 16:58

    Seru banget mengikuti jalan pertandingan tiap cabang olahraga di Olimpiade Rio 2016 ini! 😀
    Gak sabar dengan Olimpiade Tokyo 2020 nanti~

  • Reply
    Arina Mabruroh
    31 August 2016 at 13:29

    So proud of them! mengharumkan Indonesia di kancah dunia.
    btw saya nangis lho Mba, pas melihat mereka dikasih penghargaan dengan backsound Indonesia Raya. merinding euy!

  • Reply
    Noe
    31 August 2016 at 13:53

    Aduh, bangga banget deh kalo inget owi butet dpt emas. Aku juga ngikutin beritanya di media onpine, termasuk sindonews

  • Reply
    Rotun DF
    31 August 2016 at 15:22

    Bangga Indonesia!
    Pasangan paporit akooohhh :*

  • Reply
    Witri prasetyo aji
    31 August 2016 at 16:00

    Sayangnya aku ggliat jalan pertandingannya… Padahal aslinya umayan suka sama bulu tangkis…

  • Reply
    Frida Herlina
    31 August 2016 at 16:27

    Berita Owi-Butet ini mencuri perhatian siapapun. Termasuk aku. Bangga banget lihat mereka! Emas untuk Indonesia. Yay!

  • Reply
    tutyqueen
    31 August 2016 at 17:56

    Aku girang banget begitu tau bulu tangkis Indonesia dapat emas , heba memang Owi Butet

  • Reply
    Aira Kimberly
    31 August 2016 at 19:39

    Owi, butet, mampu melipur lara karena sikap manor pd Rio

  • Reply
    Shine
    31 August 2016 at 21:47

    Merinding saat diumumkan owi butet dapat emas, bangaa banget rasanya ya mba

  • Reply
    Hastira
    1 September 2016 at 02:58

    gak ngikutin terus tapi bangga deh sama pebulutangkis indonesia

  • Reply
    Hidayah Sulistyowati
    1 September 2016 at 10:06

    Ngikuti pertandingan finalnya itu bikin spot jantung kemarin, seneng lihat kegembiraan masyarakat INdonesia juga ya Dek :)

  • Leave a Reply