Blogging

Mencoba Traveloka Xperience Untuk Anniversary yang Kelima

annoversary

Terkadang melakukan traveling ke beberapa destinasi wisata yang sudah pernah disinggahi sebelumnya menjadikan kita cepat bosan atau bahkan bingung mau ngapain. Hampir semua tempat wisatanya sudah didatangi, semua kuliner sudah dicicipi hingga spot-spot foto yang instagrammable sudah memenuhi galery handphone ini. Jadinya kita kadang mati ide untuk bisa mengisi kekosongan di destinasi wisata yang mungkin sudah lebih dari sekali kita kunjungi.

Pernah juga mencoba menghubungi teman-teman lokal yang mungkin bisa mengajak kita mengeksplore hal-hal baru yang tidak akan didapatkan dengan hanya membaca brosur wisata. Atau ke tempat-tempat yang belum diekspose ke publik tapi menyimpan keindahan alam yang natural dan bikin nagih. Kalau beruntung sebenarnya kita bisa saja pergi ke destinasi wisata yang bertepatan mengadakan event tahunan lokal sehingga banyak hal yang bisa kita lakukan bersama para masyarakat lokal, seperti atraksi budaya atau bahkan pesta kulineran.

Tapi balik lagi, kadang rencana kepergian kita tidak segampang mencocokkan tanggal event-event nasional di daerah wisata. Kadang tiba masa cuti, event tahunan udah duluan lewat. Waktu eventnya diumumin, eh dompet yang lagi sekarat.

Nah, beberapa hari lalu, aku dikenalin salah satu fitur baru di Traveloka, yaitu fitur Traveloka Xperience. Kita bisa browsing untuk melihat paket pengalaman #XperienceSeru yang ditawarkan oleh masyarakat lokal ataupun pusat wisata di daerah yang mau kita tuju. Fitur ini semacam kerjasama Traveloka dengan masyarakat lokal dengan cara mereka membuat paket-paket wisata berbasis pengalaman yang mungkin gak akan mudah kita jumpai dengan hanya berkeliling buta di destinasi wisata tanpa punya teman atau kolega. Dengan melihat menu Xperience ini, kita bisa tau kegiatan apa yang sedang atau akan berlangsung di salah satu daerah, melihat detail kegiatannya hingga berapa harga yang dibutuhkan untuk bisa terlibat langsung berinteraksi dengan masyarakat lokal melalui kegiatan-kegiatan Xperience yang tersedia di aplikasi Traveloka.

 

Tidak hanya berbasis atraksi ataupun tur, di Traveloka Xperience kita juga bisa menemukan info tiket event, tempat bermain, spa & kecantikan, hiburan, olahraga, kursus & workshop hingga makan dan minum. Semuanya komplit terpilah sesuai kategori masing-masing sehingga kita dengan mudah bisa memilih tipe Xperience apa yang ingin kita cari. Untuk harga juga dicantumkan dengan jelas sehingga kita tidak akan bingung untuk memilih mana paket yang menarik namun tetap ramah di budget.

Selain itu, ketika kita memilih paket, kita juga bisa menimbang mana yang terbaik dengan membaca review dari para pengguna terdahulu yang sudah pernah menikmati paket Xperience tersebut. Bahkan kadang-kadang aplikasi Traveloka sering ngasih rekomendasi sesuai preferensi daerah asal dan minat kita loh. Yang tidak kalah menariknya, kita bisa langsung membayar paketnya via aplikasi Traveloka tanpa perlu nantinya harus membawa uang cash ketika sampai di tempat tujuan. Biarkan Traveloka yang mengurus rencana perjalanan kita, sementara kita bisa menyiapkan bekal dan peralatan wisata agar nantinya dapat berkesan dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Contohnya kemarin, aku iseng mikirin rencana perayaan anniversary pernikahan aku dan suami yang ke lima tahun nanti. Pengennya gak hanya sekedar jalan-jalan keluar negeri, tapi juga pengen ada pengalaman tak terlupakan tapi romantis yang bisa membuat kami lebih dekat dan hangat. Tentu saja yang juga bisa buat gembira hingga jadi cerita sewaktu pulang.Aku memilih destinasi Malaysia, dan memilih kategori tur. Setelah discroll, ketemu salah satu tur menarik yang sepertinya cocok. Namanya Tur Malam George Town di Penang. Setelah melihat detailnya, berjalan-jalan di nuansa malam bakal jadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Pun, membaca review para pengguna terdahulunya, semuanya senang dan puas dengan pelayanan penyedia turnya. Untuk soal budgetnya, cocok!

 

Segera aku hubungi Abang dan mengatakan sudah memesan Traveloka Xperience di Penang.

“Adek ini lucu banget, harusnya tiket pesawat sama hotelnya dulu di pesan, baru experiencenya,” ucap Abang sambil tertawa.

Terakhir, jika terjadi masalah dalam memesan Traveloka Xperience di aplikasi mobile ataupun desktop, kita bisa langsung menghubungi customer service Traveloka yang selalu siap membantu dan menangani masalah kita dalam 24 jam.  Kebetulan kemarin aku tidak ada problem ketika melakukan pemesanan. Yang terpenting kita bisa menikmati liburan dengan pengalaman-pengalaman baru, unik dan lebih intens melalui fitur Traveloka Xperience. Yuk coba cari #XperienceSeru apa yang mau dicoba di akhir weekend ini!

 

screenshot traveloka

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply