Cerita Bunda

Memilih Pospak Untuk Newborn

Memilih Pospak Untuk Newborn - cutdekayi.com

Ngomongin pospak alias popok sekali pakai kayanya ga akan ada habisnya, ya. Dulu saat lahiran anak pertama, belum kepikir anak mau dipakaikan pospak yang gimana. Namanya newbie dalam dunia keibuan, saat itu yang ada dalam pikiran saya setiap pospak itu sama mau gimanapun merk dan harganya. Namun, ternyata tidak.

Pada kenyataannya, saya pernah dalam posisi bingung banget mau milih antara produk A dan produk B di dunia perpopokan. Saya membandingkan harga untuk 1 plastik pospak dengan ketersediaan barangnya. Pengen yang A tapi produknya ga ada di supermarket dekat rumah. Pengen yang B kok rasanya kurang sreg ya T_T

Berawal dari sana, saat menanti kelahiran anak kedua saya mulai memecahkan permasalahan hingga tidak salah memilih pospak untuk anak. Ada beberapa poin yang harus para ibu tau dalam pemilihan pospak alias popok sekali pakai:

1. Gampang dicari

Maksud dari gampang dicari adalah popoknya banyak dijual di pasaran. Mulai dari warung kelontongan, minimarket, sampai mall besar sekalipun. Jadi, kalo kemungkinan kehabisan popok, kita gak perlu jauh-jauh ke mall, beli di warung atau mini market juga gak masalah. Karena apa? Karena popoknya siap sedia di manapun. Apalagi kalo anak diajak main sama nenek kakeknya, dan kebetulan pospaknya lupa bawa. Tinggal mampir di toko kelontong juga dapat, ya kan? Deuu mana mau deh neneknya disuruh ngantri berjam-jam di mall cuma demi 1 pospak :’)

2. Bahannya lembut
Bahan yang lembut ini penting banget, ya. Karena akan mempengaruhi kenyamanan anak-anak kita saat beraktivitas. Apalagi kalo masih nb dan tiduuuur mulu. Pasti anaknya gampang ‘resah’ deh. Popok yang berbahan lembut akan meminimalisir kulit anak terkena iritasi dan anak kita juga akan jarang rewel gara-gara popoknya bikin gak betah gerak.

3. Daya serap tinggi
Cara mengetahui bayi cuku minum adalah dari frekuensi pipisnya. Nah, penting untuk kita tau bahwa menjaga kelembaban popok anak adalah wajib. Dengan daya serap tinggi, popok juga dapat mencegah kebocoran karena bisa menyerap pipis berkali-kali dalam waktu relatif lama. Bobok malam juga jadi nyenyak karena jarang digantiin pospaknya.

4. Lapisan yang punya sirkulasi udara yang bagus.

Nah, yang perlu dicaritau berikutnya adalah wajib memastikan popok yang kita pilih adalah popok yang punya aerasi atau perputaran udara yang bagus, jadi anak bisa tetap nyaman meskipun sudah pipis beberapakali didalam 1 popok.

5. Ban pinggang yang nyaman

Buat bayi yang baru lahir pusarnya kan masih sensitif dan bisa jadi belum puput, jadi ada baiknya kita pakaikan anak popok yang ban pinggangnya nyaman dan berlekuk. Hal ini berfungsi untuk melindungi pusar bayi yang belum sembuh.

6. Meminta saran dari orang terdekat

Jangan lupa ya buibu, pengalaman itu penting. Jadi, tanyalah sebanyak2nya kepada teman/saudara kita. Cari rekomendasi popok terbaik agar kita ga dibikin galau saat melihat tumpukan pospak yang beraneka warna dan ragamnya. Testimoni dari orang-orang adalah salah satu faktor penting buat menentukan apakah kita harus coba pakai produk tersebut atau nggak.

Enam hal di atas menurut saya sangat penting buat diperhatikan ketika memilih popok bayi sekali pakai, apalagi kalo anaknya masih newborn, masih sensitif banget kulitnya. Saya sendiri baik saat anak pertama atau kedua, memilihkan anak untuk memakai MamyPoko Extra Dry Newborn, karena sesuai dengan ke-6 poin di atas. Popok ini gampang banget didapat dan harganya standar dengan kualitas yang bagus. Anak saya ga pernah ruam popok memakai MamyPoko ExtraDry Newborn.

Memilih Pospak Untuk Newborn 2 - cutdekayi.com

MamyPoko Extra Dry, punya lapisan bergelombangnya gitu, yang bisa menyerap banyak dan mengunci pipis di dalam, jadi keringnya tetep terjaga. Sirkulasi udaranya bagus karena lapisannya berpori, sehingga panas dan lembab bisa terlepas dan kulit anak bebas iritasi dan ruam.

FYI, Mamypoko juga punya popok yang khusus untuk bayi prematur, lho! Ukurannya menyesuaikan ukuran tubuh baby yang lahirnya prematur.

Nah, udah siap punya anak? #eh

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply