Review

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

dokter2-131125-c

Dalam hidup, kita yakin akan takdir. Salah satunya adalah kesehatan. Tuhan memberikan kita nikmat sehat untuk kita syukuri. Coba kita pikirkan, bagaimana jika kita sakit sementara banyak sekali pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan? Belum lagi soal rencana liburan akhir tahun dan rencana-rencana lainnya.

Setiap orang pasti tidak ingin sakit. Mereka ingin terus beraktivitas untuk mencukupi kebutuhan hidup yang semakin meningkat juga untuk hal-hal keseharian lainnya. Investasi di asuransi terkadang menjadi pemikiran kita saat sedang aktif-aktifnya bekerja namun kita harus berdiam karena sakit dan tanggal gajian masih di penghujung jalan.

Terkadang, cara terbaik yang kita lakukan saat sakit dan melunaskan biaya asuransi adalah dengan meminjam uang pada keluarga, kerabat maupun teman dekat.  Tak jarang kita harus berhutang pada rentenir yang bunganya WOW, bikin habis gaji sekali terima. Kita lupa bahwa kini hadir beberapa perusahaan asuransi terbaik yang menawarkan pilihan program kesehatan guna menunjang karier kita dengan biaya yang tidak memberatkan.

Asuransi Kesehatan adalah asuransi yang memiliki fungsi utama yaitu perlindungan dan penjamin biaya kesehatan dan perawatan di rumah sakit bagi pemegang polis. Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka kita sebagai pemegang kartu asuransi, tidak perlu lagi khawatir dan memikirkan berapa biaya yang harus ditanggung untuk membayar biaya rumah sakit, rawat inap sekian hari, visit dokter, obat yang harus dikonsumsi, serta hal-hal tak terduga lainnya. Seluruh financial risks seperti itu dilimpahkan dan menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi yang kita pilih. (sumber pasarpolis.com)

Dengan begitu, ketika sakit kita tidak perlu pusing akan biaya yang harus dikeluarkan. Kita cukup fokus dengan proses penyembuhan untuk segera berkarier lagi.

sumber : pasarpolis.com

sumber : pasarpolis.com

Berikut ada tips dan trik memilih asuransi kesehatan :

1. Kenali Jenis Asuransi Kesehatan Anda, dengan mengenali jenis asuransi kesehatan secara tepat, kita akan paham fasilitas apa yang kita dapatkan dan sejak kapan asuransi tersebut digunakan. Info-info terkait asuransi yang akan kita pilih, harus kita gali secara seksama untuk mengecilkan resiko rugi di masa yang akan datang.

2. Mengecek Pertanggungan Rawat-Inap, apakah rawat-inap akan ditanggung secara menyeluruh? atau setengahnya saja? Hal ini perlu kita telusuri dan menjadi bahan pertimbangan dalam memilih asuransi terbaik.

3. Memilih Premi yang Tepat, ini penting sekali buat kita-kita yang baru akan menggunakan asuransi. Kita bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki untuk membayar premi yang sesuai dan mendapatkan perawatan yang baik. Sehingga kita tidak mengalami kerugian saat akan membayar premi namun gaji tidak cukup.

4. Pilih Asuransi Cashless jangan Reimburse, salah satu alasan memilih asuransi adalah mendapatkan biaya selama proses, bukan melunaskan biaya dengan memakai uang kita terlebih dahulu a.k.a reimburse. Itu sama saja membuat kita harus mendapatkan pinjaman secepat mungkin sementara kita perlu perawatan segera.

5. Bandingkan urgensi dan ‘kesehatan’ dompet, hampir sama dengan penjelasan no.3, yakni dengan bijak kita harus memilih premi yang tepat sesuai dengan isi dompet kita.

6. Mengetahui Mitra Rumah Sakit agar ketika kita sakit, kita tahu rumah sakit mana yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi kita. Jangan sampai rumah sakit yang kita mau malah tidak menerima jenis asuransi yang kita gunakan.

7. Melihat Benefit yang Diberikan

8. Mengetahui Kredibilitas dan track record Perusahaan, dengan cara bertanya kepada klien yang menggunakan perusahaan asuransi tersebut, soal pengalaman pelayanan baik saat sakit maupun pembayaran premi tiap bulannya.

9. Bandingkan dengan Produk Asuransi dari Perusahaan Lain, jangan galau karena banyaknya perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan. Kita dengan cerdas harus memilih sesuai tips yang telah dijabarkan. Kita juga bisa membandingkan perusahaan tersebut dengan pasarpolis.com.

10. Yang terakhir, Pilih Asuransi Kesehatan Tanpa Limit Perawatan. Jadi ketika kesehatan kita mengganggu saat-saat penting hingga berkali-kali, kita tak perlu takut untuk menggunakan asuransi kesehatan yang tidak memiliki limit perawatan.

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik Pasarpolis.com

tips memilih asuransi kesehatan

Salah satu tips memilih asuransi adalah membandingkan jenis asuransi dari perusahaan yang berbeda. Dan ternyata, asuransi kesehatan tersebut dapat kita bandingkan dengan pasarpolis.com

Apa itu pasarpolis? Pasarpolis adalah asuransi online yang menyediakan polis asuransi kesehatan. Jika kita ingin menggunakan perusahaan asuransi, terlebih dahulu sebaiknya kita bandingkan di pasarpolis.com.

Asyik, ya? Jadi kita tidak perlu galau lagi untuk memilih jenis asuransi mana yang akan kita gunakan, karena ternyata pasarpolis.com bisa membandingkan baik dari asuransi kesehatan, asuransi kendaraan hingga ke asuransi jiwa.

Dengan tagline Panduan Asuransi Kesehatan Anda, pasar polis benar-benar membuat kemudahan membandingkan jenis asuransi yang akan kita gunakan sesuai kebutuhan.

Masih galau? Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik Pasarpolis.com segera!

[sponsored post, refers to disclosure]

Salam,

cutdekayi.

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    inda chakim
    18 September 2016 at 20:22

    gk enak bgd deh itu yg pakek sistem reimburce, mau berobat malah ngrusin duit pdhla kn sdh bayar asutansinya tiap bulan, keluargaku prnh yg nhalamin begitu soalnya mnk, kasiaann,
    btw tengkiu tipsnya yak, manfaat bgd mah ini,

  • Reply
    Ernawati Lilys
    19 September 2016 at 04:00

    Saya sering buka pasarpolis lengkap sekali mba, memang jadi pilihan juga buat referensi asuransi terbaik sesuai keinginan :)

  • Leave a Reply