Sponsored Post

Inilah Beberapa Tipe Converse Unisex dan Tips Merawatnya Agar Awet

F219159A-8CFE-453D-A2AB-862F85EFD6D2

Converse merupakan merek yang populer di kalangan remaja dan yang tertua, paling dicari dan terlaris sepanjang masa. Amerika sedikitnya 50% dari penduduknya memiliki setidaknya sepasang sepatu converse. Converse merupakan perusahaan sepatu yang berbasis di Amerika yang telah dikenal keahliannya dalam pembuatan pakaian olahraga dan juga sepatu gaya hidup. Logo sepatu Converse dengan Bintang Insignia, 5 bintang pada pergelangan kaki sebagai koneksi ke elemen bumi. Converse Indonesia hadir dengan outlet resminya yang menawarkan berbagai model Converse yang dapat dipilih. Saat ini outlet converse di Jakarta terletak di Plaza Indonesia, Mall Ciputra, Plaza Semanggi, Senayan City, Kemang Village, Pasaraya Blok M, Grand Indonesia, Gandaria City Jakarta, Lippo Puri Mall, Lippo Mall Kramat Jati Indah dan Kota Kasablanka. Info lengkap dapat search via Google Maps ya.

Berikut adalah cara membedakan sepatu Converse yang asli dan KW diantaranya :

• Lihat fisik, Converse All Star asli lebih nyaman dan berat karena menggunakan material yang tidak sembarangan namun memiliki tampilan terkesan ringan. Ada guratan Converse dan guratan tidak akan hilang walaupun sudah dipakai lama, bagian ujung depannya licin bukan kasar dan keras seperti Converse palsu.
• Kode produksi, Converse ada dua jenis yaitu 6X untuk produksi Converse ada di Tangerang dan 6Y dari Purwakarta dengan kode terdiri dari 4 digit. Untuk Converse buatan luar negeri memiliki kode produksi berbeda dengan Converse Vietnam yaitu 9C, 9D, 9H atau 9Z untuk negara China kode produksinya 7B, 7K, 7L atau 7D.
• Kardus sepatu, kardus asli memiliki tag resmi dan memiliki kemasan yang berlapis, bentuk dan kemasannya rapi dan dipilih untuk segala kondisi jadi tidak sembarangan.
• Garis sole, Converse asli tampak jelas untuk bagian depan dan belakangnya dan Converse KW garis sole kurang jelas dengan logo yang mudah dilepas.
• Bagian telapak bawah sepatu, Converse asli memiliki tonjolan kecil di bagian telapak bawahnya dan semua garis tegas dan jelas, Converse palsu tidak ada tonjolan kecilnya dengan kualitas sol yang jelek.

Selain itu, logo Converse asli terdapat pada bagian tengah telapak kaki posisinya tepat ditengah dan Converse asli tidak akan mudah pudar walaupun digunakan dalam banyak kesempatan. Untuk Converse KW posisi logo tidak pas di bagian tengah dengan cetakan yang mudah pudar. Bagian heel patch yang bertuliskan Converse tertulis untuk sepatu asli terlihat nyata dengan ukuran timbul tebal dan tertulis jelas All Star dan lambang bintangnya. Untuk ukuran huruf dan logo melewati tahap standarisasi sehingga ukurannya sama dan penempelannya tidak mudah lepas.

Berikut adalah rekomendasi model sepatu Converse wanita diantaranya:

• Converse Chuck Taylor All Star ox Low Cut, dengan seri klasik dan dibuat dari bahan kanvas lengkap dengan sol berbahan karet. Sepatu ini sangat nyaman digunakan dalam waktu yang lama.
• Converse Chuck Taylor All Star Lean Low Cut, dengan warna hitam dan cocok untuk digunakan oleh murid sekolah, desain yang klasik dan kasual cocok untuk menemani dalam segala aktifitas.
• Converse Auckland Ultra Zeus, dengan material-material pilihan yang berkualitas, lebih awet dan tidak mudah rusak, sol yang tinggi membuat sepatu ini tidak mudah terkikis dan dapat digunakan sehari-hari dan olahraga.

Selain itu, ada juga Converse Chuck Taylor All Star Sheen wash ox menjadi must have item dengan bahan kanvas dan konturnya telah diuji sehingga nyaman digunakan. Kaki tidak akan mudah lecet ketika menggunakan sepatu ini. converse Chuck Taylor All Star Canvas Hi Unisex Sneaker dengan warna merah dan bahan kanvas, sol karet yang tebal sehingga nyaman untuk sehari-harinya.

Model Converse wanita lainnya adalah Converse Chuck Taylor All Star ox dengan pop art graphic yang iconic dan menggunakan gambar bibir seksi Marilyn Monroe. Converse Chuck Taylor All Star Canvas Hi Unisex Sneaker dengan leher sepatu yang tinggi, berbahan kanvas dan cocok untuk outfit kasual dan santai. Ada juga Converse Chuck Taylor All Star Dainty ox, Converse Chuck Taylor All Star dan Converse Chuck Taylor All Star Slip Kids.

Merek Converse ini memiliki kelebihan seperti lebih awet karena memiliki daya tahan seperti sepatu dengan kelas dunia. Harga sepatu ini ramah di kantong dan tidak perlu menabung dalam waktu yang lama. Banyak pilihan warna yang ditawarkan dan dapat cocok dengan berbagai jenis kulit, memiliki badan yang kurus maupun gemuk dan tentunya dapat disesuaikan dengan karakter penggunanya.

Berikut adalah rekomendasi sepatu Converse unisex diantaranya:

• Converse All Star Fire Ignite Lo Hitam, berbahan kanvas didesain dengan neat stitching 6 eyelets dan outsole yang membuat penggunanya nyaman. Warna yang ditampilkan pun terkesan mencolok yaitu warna orange dan hitam sehingga menampilkan kesan seperti merah api menyala.
• Converse CT As Canvas ox, dengan kanvas yang kuat dan awet untuk pemakaian sehari-hari, dapat digunakan dalam berbagai kegiatan untuk aktifitas keseharian.
• Converse CT II ox 150151C, dengan bahan kanvas yang kuat dan tidak mudah sobek, soal karet pun lebih fleksible, dengan bahan yang empuk serta awet sehingga cocok digunakan ketika hang out.

Ada juga Converse AS Double Tongue ox dengan bahan kanvas dan kulit sintetis yang biasanya juga menggunakan sol karet sehingga nyaman ketika digunakan. Menggunakan material-material pilihan yang berkualitas kelas agar sepatu awet dan tidak gampang rusak. Tipe ini meniru desain sepatu klasik namun dengan sedikit perubahan yaitu bagian solnya yang lebih tebal. Converse One Star Skate Nighttime dengan daya tahan yang kuat dan telah diuji sehingga tidak mudah rusak, sol karet fleksibel dan juga empuk untuk kesehariannya dengan bahan dasar leather.

Berikut adalah tips merawat sepatu berbahan kanvas diantaranya:

• Saat kotor jangan langsung dicuci, karena jika kanvas terkena lumpur, becekan hujan dan sebagainya akan memperluas noda kotoran karena basah, sebaiknya dikeringkan hingga kotoran mengering dan ditepuk-tepuk supaya kotoran terlepas dari sepatu kanvas.
• Cuci dengan detergen, jika sepatu kotor gunakan detergen dan jika tidak terlalu kotor gunakan sabun pencuci piring karena dianggap lebih ringan dan tidak akan membuat warna sepatu memudar, sebelum mencuci sebaiknya lepaskan semua tali dari sepatu dan sikat menggunakan air biasa. Gunakan sikat dengan bulu yang halus supaya kanvas tidak mudah rusak.

Selain itu, jangan lupakan bagian dalam sepatu karena bagian dalam kotor rentan menyebabkan bakteri yang menimbulkan bau kaki. Sikat perlahan menggunakan sikat gigi ke bagian dalam sepatu atau menggosok bagian dalam menggunakan kain lap tebal. Keringkan secara alami dengan menganginkan-anginkannya tanpa harus menjemur dibawah matahari yang membuat bahan kanvas kaku, kering dan rapuh.

Sepatu Converse perlu disimpan pada tempat yang tertutup saat tidak terpakai untuk menghindari terpapar debu. Hal ini juga akan menimbulkan jamur maka dari itu simpan pada kotak, kantung kain atau mika ataupun kotak sepatu. Hindari memasukkan ke tempat penyimpanan saat masih basah karena akan menimbulkan bakteri. Beri juga pengharum sepatu dan hindari penggunaan kapur barus karena dapat merusak kanvas sepatu.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply