Review

Hotel di Tengah Pusat Keramaian Kota Semarang

images (1)

Kota Semarang merupakan Kota Metropolitan terbesar yang menduduki posisi kelima di Indonesia. Kota Semarang memiliki banyak tempat wisata yang membuat turis berdatangan silih bergant. Nah, ngomong-ngomong kamu sudah pernah ke sana belum? Kalo belum dan pengen tau tempat penginapan yang berada di pusat kota, jangan khawatir, saya punya jawabannya.

Hotel Dafam Semarang. Hotel bintang tiga ini berada di pusat kota semarang dan letaknya sangat strategis juga mudah dipesan jauh-jauh hari. Karena selain posisinya berada di Pusat Bisnis Kota Semarang, hotel ini juga juga  sudah dapat dipesan secara online melalui Traveloka[sponsored post, refers to disclosure]

Jadi, bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Semarang, silakan booking hotelnya segera ya. Awas kehabisan, karena hotel ini juga dekat dengan beberapa spot wisata di Semarang lho.

hoteldafam

Sumber: http://www.hotelpalingdekat.com

Lokasi wisata apa saja yang dekat dengan hotel ini?

1. Bangunan Tua  dengan seribu pintu yang disebut Lawang Sewu dengan jarak 0,56 km saja.

2. Simpang Lima atau alun-alun yang berada di jantung kota Semarang. Lokasi ini sangat asyik dinikmati bersama keluarga atau teman untuk sekedar bersantai dan berkumpul bersama. Kalau kamu mahasiswa, tempat ini cukup nyaman untuk mengerjakan seabreg tugas kampus.

Bagi ibu-ibu yang ingin mengantar anaknya masuk Universitas Diponegoro (Undip) juga sangat bisa untuk menginap di Hotel Dafam Semarang. Karena jarak dari hotel ke kampus Undip hanya sekitar 2,39 km saja.

Fasilitas yang Ditawarkan

Hotel ini mempunyai ketinggian hingga 10 lantai. Di dalamnya terdapat 103 kamar dengan desain yang unik dan elegan. Ada 3 jenis kamar yang ditawarkan di Hotel Dafam Semarang ini yaitu Deluxe, Executive dan Suite. Harga paling murah untuk semalam menginap adalah Rp. 380.000. Harga tersebut juga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan promo yang sedang berjalan.

Di Hotel Dafam Semarang juga terdapat sebuah restoran yang mewah yang sering memberikan kejutan event di tahun-tahun yang berbeda. Seperti Paket makan sepuasnya dengan hanya membayar Rp. 50.000 saja. Atau makan menu dengan masakan laut dengan diskon yang besar. Mupeng, ya? Hihihi.

Dan ini yang paling dicari seorang wanita yang berpergian. Yakniii.. fasilitas spa! Pada lantai 10 di hotel ini terdapat fasilitas spa untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh, yaitu Oakwood Spa Treatment. Di sana akan diberikan pelayanan merawat wajah hingga melakukan pemijatan yang merilekskan tubuh. Jadi, say good bye badan lemas.

Di hotel ini juga sering digunakan untuk berbisnis, sehingga terdapat ballroom yang besar sebagai pusat bisnis di Hotel Dafam Semarang.

Ternyata, selain dua spot wisata di atas ada satu tempat yang menarik yang sangat dekat dengan hotel Dafam Semarang ini yaitu Kelenteng Sam Poo Kong. [sponsored post, refers to disclosure]

Sumber: http://www.olimpiadesosiologi.wordpress.com

Sumber: http://www.olimpiadesosiologi.wordpress.com

Bangunan tua ini merupakan bangunan yang disinggahi oleh Laksamana Tiongkok yang menganut agama islam bernama Zheng He atau Cheng Ho. Letak klenteng ini berada di Simongan yang jika berjalan dari hotel jaraknya hanya 2,24 km saja. Klenteng ini lebih sering disebut dengan gedung batu karena bentuk klenteng mirip dengan sebuah Gua batu besar. Dan juga klenteng berada di atas sebuah bukit batu.

Seluruh konsep bangunan diciptakan dengan bernuansa China yang khas dengan warnanya yang merah. Juga terdapat patung besar di depannya. Saat ini bangunan menjadi tempat pemujaan atau peringatan para penziarah yang sebagian besar pengunjung menganut Kong Hu Cu menganggap Laksamana Zheng He yang sudah meninggal tersebut adalah dewa penolong bagi mereka. Dan mereka percaya akan hal itu. Padahal, Laksamana Zheng He adalah seorang umat muslim.

Terdapat dua tempat sembahyang di dalamnya yaitu Kelenteng Thao Tee Kong sebagai Dewa Bumi yang diyakini dapat memberi berkah dan keselamatan hidup yang bersembahyang. Satunya lagi merupakan tempat pemujaan Kyai Juru Mudi yang dimana makamnya terdapat juru mudi kapal yang ditumpangi oleh Laksamana Zheng He. Nah, karena sudah menjadi tempat wisata, teman-tsman bisa mengabadikan setiap sudut ruangan yang unik dengan berfoto ria bersama teman maupun dengan keluarga tercinta.

Yuk, menginap di Hotel Dafam Semarang :)

You Might Also Like

10 Comments

  • Reply
    Titis Ayuningsih
    27 July 2016 at 19:32

    noted ah kalau ke Semarang aku kesana hotelnya, bagus ya desainnya :)

    • Reply
      cutdekayi
      22 August 2016 at 11:20

      Iya, aku juga pengen nginap di sini kalo ke Semarang. Hihi

  • Reply
    dian
    9 August 2016 at 15:21

    Referensi penting nih..😊 karena deket dengan tempat2 wisata di Semarang..

  • Reply
    Blogger Kendal
    9 August 2016 at 18:30

    ayo-ayo sini ke Semarang, dari kostanku sekitar sejaman 😀
    kita kopdaran hihihi

    • Reply
      cutdekayi
      22 August 2016 at 11:23

      Waaahhhh lumayan deket. Jadi tour guide kao kita ke Semarang, yaa hihi

  • Reply
    lendymut
    9 August 2016 at 23:21

    Hotelnya bernuansa western gitu yaa…
    Harganya juga terjangkau.

    • Reply
      cutdekayi
      22 August 2016 at 11:24

      Iyaa, cakep buat majang di IG, mba Lend.

  • Reply
    Elisamonic
    10 August 2016 at 11:15

    Kuuu mau jugaaaa. Cus nyusun trip ke semarang!

  • Leave a Reply