Jalan-jalan

Destinasi Wisata Keren di Bali

destinasi-wisata-keren-di-bali-cutdekayi

Siapa yang udah pernah ke Bali? Sungguh anda sukses bikin saya kepengen pake banget. Gimana ngga pengen, salah satu mimpi saya adalah honeymoon di Bali. Tapi nyatanya ga ke Balipun anak saya udah 3. #eh

Oke mari fokus dan positif thinking, yha!

Ehm, jadi salah satu mimpi saya adalah pengen ke Bali. Tapi belum diijinkan Allah gitu buat ke sana. Saya dan suami dari selepas menikah langsung membangun start up dan hingga kini masih terus berjuang mencari investor. Soal jalan-jalan keluar Banda Aceh memang sudah dicanangkan, balik lagi mungkin doa kami belum begitu khusyu’ dan usaha kami belum begitu kuat. Alhasil saya masih melihat keindahan ciptaanNya dari media sosial teman maupun browsing di google.

Niatnya sih kepengen menyusun itinerary jauh-jauh. Biar pas tiba masanya, saya ga kalang kabut menyiapkan ini itu. Mau gimanapun liburan bawa tiga anak pasti sungguh mendebarkan. Belum si Abang rewel, kakak ikutan, adik apalagi. Jadi jauh-jauh hari saya kudu nyiapin mental dan kewarasan biar liburan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam itinerary, saya wajib banget melihat jarak antara hotel dan lokasi wisata, kuliner setempat, serta kendaraan untuk berselancar menuju tempat wisata. Yha kalo solo travelling mah apa aja bisa dijabanin. Nenteng kamera, hayok! Gendong yas gede, lanjutkan! Tapi kalo sambil menggendong bocah, siapakah yang sanggup?

Jadi, saya harus pastikan benar-benar lokasi wisata mana yang keren, ciamik, instagramable, ramai dikunjungi, kulinernya Bali punya dan legendaris, biar ga nyesel kalau-kalau hanya sedikit tempat wisata yang bisa kami kunjungi.

Dari sekian yang saya telusuri, ada beberapa tempat wisata keren yang bisa kami datangi. Garis bawahi, ya, keren versi kami adalah travelling mbawa anak.

Diantaranya adalah:

Pantai Kuta

Asyik banget nih bawa anak-anak main pasir di Pantai Kuta. Nyambi anak-anak bermain, ayah bunda bisa menikmati sunset yang indah. Coba deh liat foto ini kalian pasti pengen juga, ga?

Pantai Kuta; source: google

Pantai Kuta; source: google

Gimana, indah kan? Masya Allah banget surga dunia ini, ya. Ombaknya cantik, sunsetnya indah, bahkan para peselancar mana yang ngga seneng disuguhi keindahan pantai sebegitu mewahnya?

Nah abis main-main di Pantai Kuta, anak-anak bisa bobo nyenyak di hotel. Kenapa bisa bobo nyenyak? Karena udah kecapean plus bahagia main pasir di Pantai Kuta.

Selain Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua Bali juga enak nih!

Pantai Nusa Dua Bali

Meskipun katanya lokasi pantai ini jauh dari Kota Denpasar dan Bandara Ngurah Rai, tapi bagi keluarga yang bawa anak kecil, kayanya menurut saya cocok banget main di mari!

Kenapa? Soalnya Pantai Nusa Dua Bali ini dilengkapi hotel, resort dan atau cottage yang tersebar di pinggir pantai nan indah ini.

Coba deh liat foto ini. Kalian yakin ga pengen ke sini? Saya aja udah mandangin foto ini berkali-kali sambil berharap semoga suatu hari bisa ada di sana, ga ada yang ga mungkin, kan?

source: google

source: google

Cocok banget buat rehat dari segala aktivitas, kan? Mau balik ke hotel juga ga jauh banget. Mau ga nyebur ke pantai cuma leyeh-leyeh doang di kamar hotel juga ga masalah. Ada yang udah pernah ke sini? Gimana reviewnya? Apakah sama dengan yang saya bayangkan? Hehehehe.

Sejauh ini, baru dua lokasi yang masuk dalam list untuk saya dambakan. Yang lainnya sunnah aja dulu, kalopun ga dapat ya ga jadi beban.

Setelah destinasi wisata, biasanya baru cek n ricek tiket pesawat. Bayangin yaa bawa 3 bocah pasti tiketnya juga harus dipikirin. Ditabung jauh-jauh biar ga kagetan.

Jadi, direct flight dari Banda Aceh tuh ga ada yang ke Bali. Saya harus ke Jakarta dulu. Dan flight dari sana.

Tiket pesawat Jakarta Bali saya survey di Pegipegi. Kalo dari aplikasinya langsung, saya sering dapat buanyakk kejutan diskon, seperti  promo tiket pesawat, yang bikin pengen booking saat itu juga karena diskonnya ndak tanggung-tanggung.

Senengnya survey di Pegipegi ini dikasih info mengenai perbedaan waktu, harga pajak bandara juga kalender promo tiket pesawat online.

Karena lengkapnya info ini, pelanggan yang iseng-iseng cuma survey bisa langsung booking di tanggal mana tiket pesawat yang paling murah. Udah gitu sering ada diskon tambahan juga, kayak potongan harga.

Seneng kan dapat banyak promo? Apalagi kalo install applikasinya, promonya makin berlipat ganda.

Mengenai tiket pesawat, kita harus pinter-pinter buat nyari promo. Karena kalo harga tiket bisa ditekan, kita ga bisa saving buat beli oleh-oleh dan jajan di destinasi wisata.

Seru, kan? Jadi kenapa belum download applikasi Pegipegi?

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    BlogerMadura
    13 May 2019 at 07:14

    wahh Bali emang keren.. banyak banget destinasinya.. seminggu pun gak cukup kayanya buat ngabisin destinasi di Bali..

  • Leave a Reply