Jalan-jalan Kuliner

Berburu Kedai Es Krim Legendaris di Surabaya dan Malang

images (2)

Surabaya dan Malang, dua kota yang tersinergi dengan luar biasa. Orang-orang Malang banyak yang kerja di Surabaya, sementara masyarakat Kota Pahlawan sering kali menghabiskan akhir pekannya di dataran tinggi Malang. Transportasi? Bukan masalah, ada banyak pilihan kereta yang memungkinkan kamu berpindah kota dengan mudah. Tinggal cek jadwal kereta Surabaya Malang memang yang hampir tersedia setiap waktu dari dan menuju kedua kota tersebut.

Waktu tempuhnya juga singkat sehingga kamu bisa punya banyak waktu buat berpetualang, salah satunya adalah dengan mencari kedai es krim legendaris. Kebetulan, baik Malang maupun Surabaya punya toko-toko es krim yang sudah berdiri sejak lama dengan kelezatan yang tidak berubah, meski jaman terus berpindah.

Dengan jadwal kereta Surabaya Malang bisa dengan mudah kamu peroleh secara online tanpa harus datang ke stasiun lagi, kamu hanya perlu rekomendasi kedai es krim di Surabaya dan Malang yang wajib dicicipi kenikmatannya saat kamu berkunjung ke kedua kota itu. Apalagi di musim kemarau ini, menikmati es krim saat siang hari tentunya akan lebih nikmat kan? Berikut ulasannya.

Toko “OEN”

source:  jakartawalkingtour

source: jakartawalkingtour.com

Mari mulai perjalanan dari Malang terlebih dahulu di mana kamu akan bertemu dengan kedai es krim yang gedungnya sudah ada sejak jaman penjajahan. Sampai hari ini masih banyak turis Eropa yang terlihat bernostalgia dengan tempat makan ini.

Toko “OEN” ini sudah ada sejak tahun 1930, yang berarti 15 tahun sebelum Indonesia merdeka. Beberapa menu yang wajib kamu cicipi adalah Sparkling Delight, Chocolate Parfait, Banana Split, Calypso Fantasy, dan masih banyak lagi lainnya. Biarpun berlabel legendaris, kamu bakal kaget kalau lihat daftar harganya yang terjangkau.

Toko “OEN” berada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat. Sangat mudah untuk menemukannya karena lokasinya sangat strategis di kawasan legendaris, Kajoetangan. Dari Alun-Alun Malang, tinggal jalan kaki sebentar saja ke arah utara, tepatnya di samping Toko Buku Gramedia. Lebih asik lagi, dari dalam Toko “OEN,” kamu bisa menikmati es krim sambil melihat kemegahan Gereja Katedral di seberang jalan. Komplit, kan?

Griya Es Krim Eskimo

images (1)
source:malang.merdeka.com

Agak ‘tricky’ untuk menemukan gerai es krim ini karena lokasinya yang sedikit tersembunyi. Tapi kalau kamu baru saja berburu buku di Pasar Buku Jalan Wilis, Griya Es Krim Eskimo cuma beberapa langkah kaki saja. Tinggal temukan Jalan Gresik (belakang Universitas Katolik Widya Karya) untuk merasakan kesegaran legendaris Es Krim Eskimo.

Kedai es krim ini memang tidak setua Toko “OEN,” tapi kelezatannya sudah menemani warga Malang sejak 1989. Jadi layak untuk meraih predikat es krim legendaris. Salah satu rasa yang bisa kamu cicipi adalah Vanila Strawberry, bikin komplit dengan menu Eclairs yang kelezatannya menggoda.

Zangrandi

images (2)
source:goodindonesianfood.com

Kedai es krim legendaris ini terletak di Kota Pahlawan. Nyaris sama dengan Toko “OEN” di Malang, Zangrandi dibuka tahun 1930 oleh pria Italia bernama Renato Zangrandi. Dua hidangan legendarisnya adalah Tutti Frutti dan Noodle Ice Cream, tapi sangat disarankan untuk mencoba juga Copacabana, Tropicana Fruit, dan Banana Split.

Sesekali men-jadul-kan diri, kembali ke masa lalu untuk menikmati kelezatan legendaris kedai-kedai es krim yang ada di Surabaya dan Malang. Sebuah petualangan kuliner yang akan semakin bikin liburanmu di Jawa Timur makin seru dan komplit. Jangan lupa untuk cek dulu info jadwal kereta api Surabaya Malang, paling mudah dengan aplikasi Traveloka. Biar kamu punya strategi mengatur waktu untuk mengejar kenikmatan-kenikmatan es krim legendaris tersebut.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply