Tips Jalan-Jalan

Bali, Destinasi Wisata Impianku

021EC917-0164-4E1D-A686-263B5B5D9A5B

Siapa sih yang ga kenal sama Bali? Pulau yang sering dijadikan tempat honeymoon bagi pasangan yang baru menikah. Juga pulau yang menjadi tempat berlibur kebanyakan masyarakat Indonesia. Ngaku deh, kamu juga ingin ke Bali, kan?

Berbicara tentang Bali, berbicara tentang salah satu surga dunia yang Allah titipkan di Indonesia; keindahan alamnya, keindahan pantainya, keindahan pesonanya yang bukan saja memikat masyarakat Indonesia, melainkan wisatawan mancanegarapun tak ketinggalan.

Sudah sejak dahulu kala keindahan Bali ini terkenal hingga ke mancanegara. Bukan main, wisatawan yang datang pun terus meningkatkan ekonomi pariwisata masyarakat setempat. Mulai dari banyaknya hotel yang tersedia, kuliner, tempat belanja oleh-oleh serta pantai yang dibuka untuk umum. Tarif yang dipasang juga bermacam ragam. Namun, pastikan kita membawa uang yang cukup saat ke Bali, ya!

Beberapa spot wisata di Bali yang sering saya baca dan wajib dikunjungi adalah:

  1. Tanah lot
  2. Kuta Beach
  3. Kintamani

Ada yang mau nambah? sok atuh komen di bawah hehehe. Tiga ini sih yang jangan sampai dilewatin. Kalian yang udah pernah ke Bali, favoritnya ke mana aja nih?

Sayapun sudah sejak lama ingin ke Bali. Namun, keinginan ini belum diizinkan oleh Allah. Bisa jadi, habis saya nulis ini datang deh undangan buat ke Bali, mana tau ya kan? hehehe. Sebenernya saya tuh kalo ga ada undangan, atau temen, agak malas travelling sendirian. Sebab saya belum tau bagaimana medan di Bali. Dan wisata mana aja sih yang wajib dikunjungi selama saya di sana? Ga banget kan udah pergi jauh-jauh, tapi zonk ga ke spot wisata yang terkenal di Bali, kan?

Terus terus gimana dong biar saya tetep bisa main ke spot wisata terkenal di Bali?

Nah, berhubung sebenernya perencanaan liburan ke Bali ini udah lama, tapi hilalnya belom keliatan, saya terus menerus update info terkait Bali. Salah satu caranya adalah membaca berbagai macam artikel yang tersedia di google.

Selain itu, saya juga searching di aplikasi mutakhir yang selalu saya gunakan saat akan memesan tiket atau hotel sekalian. Dari aplikasi ini, biasanya saya bisa menerka jarak yang saya butuhkan untuk ke lokasi wisata di Bali. Dan atau sekalian saya pilih hotel yang dekat dengan banyak lokasi wisata.

Jadi dengan begitu, biasanya akan menghemat waktu perjalanan menuju lokasi wisata. Apalagi saya jika liburan juga turut membawa serta bayi dan balita

yang notabene juga harus mengikuti jadwal tidurnya mereka. Sebenarnya kitapun ga mau repot dengan mikirin hotel dan lokasi wisata, sebab balik lagi bawa anak udah terlalu rempong, kita belum tau medan di Bali gimana dan juga ini merupakan perjalanan pertama kita.

Terus gimana dong biar ga rempong banget? Nah, saya bocorin solusinya nih, yaitu pakai paket wisata Bali traveloka.

Di sini teman-teman bisa langsung membooking hotel + penerbangan sekaligus. Ga rempong kan, ya? Iya!  Kita juga lebih puas nyari-nyari info terkait hotel yang akan kita tempati. Juga kuliner terdekat yang bikin perut keroncongan. Minimal anak jangan sampai kelaperan di dalam hotel :’)

Dengan membooking tiket pesawat plus hotel, salah satu keuntungannya adalah kita bisa melihat hotel mana yang budgetnya sesuai dengan kantong kita, tapi tetep deket dengan spot wisata? Begitu tiba di bandara Balipun, kita bisa langsung menuju hotel tanpa harus nyari-nyari hotel lagi.

Jalan-jalan ke suatu kota sebenernya bikin saya refreshing juga. Sebab setelah menjadi ibu, saya butuh otak yang waras agar tetap bisa mendidik & mengurus anak-anak. Dengan mudahnya memesan tiket sekaligus hotel di traveloka saja, saya sudah sangat terbantukan. Meskipun kerempongan itu tetap ada, tapi yang namanya suasana jalan-jalan, akan terasa berbeda dengan di rumah saja. Hidup ibu-ibu rumah tangga!

Sungguh bermanfaat ya bagi yang buntutnya banyak kaya saya? Hahaha, traveloka emang paling mengerti. Makasih banget, lho! Mesen paket begini, diskonnyapun banyak. Mamak riang, anak senang 😀

You Might Also Like

3 Comments

Leave a Reply