pregnancy

5 Hal Yang Bikin Rindu Hamil (Lagi)

hal yang bikin rindu hamil 2

Hamil adalah pengalaman luar biasa. Saat saya hamil Kizain dulu, banyak sekali hal-hal yang bikin rindu hamil lagi. Entahlah itu keinginan yang dikabulkan atau hal-hal yang bisa jadi rajin untuk saya tekuni. Saya pikir, kehamilan adalah sosok yang menakutkan. Membawa bayi yang berat di dalam perut dan kelelahan yang tiada berujung. Maka dari itulah, Allah berikan pahala yang luar biasa buat seorang ibu yang mengandung dan melahirkan.

Kizain kini sudah berusia 5 bulan. Sudah asik diajak becanda, diajak ngomong, ditowel-towel pipi hingga diajak jalan-jalan. Sayapun jadi lebih tenang untuk tidak setakut dulu mengurusnya. Dulu? Gendong dikit, takut salah. Ngasih ASI, takut habis. Mandiin, kurang telaten. Tapi, dengan bergulirnya waktu semua teratasi.

Hingga suatu waktu setelah menyusui Kizain pukul 03.00 WIB, dengan perasaan ga tega saya bangunin suami yang sedang pulas.

“Bang.. Bang.” Kuat-kuat saya goyangkan badannya. Diapun tersentak dan langsung duduk.

“Ya Allah dek, abang kira ada tsunami. Kenapa sayang kok bangunkannya gitu kali?” jawabnya sambil mengusap-usap mata.

“Bang, adek pengen kali jus jeruk lah. Tadi malam abang ada belikan?” sayapun beranjak dan keluar kamar, menuju ke kulkas. Saya cari jus jeruk mulai dari meja makan, kulkas hingga meja tamu. Balik lagi ke kamar, dan menyapukan mata ke atas mejanya.

“Adek kenapa? Ngigau, ya?” tanyanya kebingungan melihat tingkahku.
“Enggak, adek cari jus jeruk.” Jawab saya tak berdosa.
“Kan semalam ga ada bilang kalo adek mau jus jeruk. Abang pulang sholat aja adek udah tidur.”
“Kalo abang belikan, mau?” tanya saya kemudian.
“Sekarang???????”
“Iya.”
“Besok pagi aja boleh, dek? Ini udah jam 3 pagi. Ke mana abang cari.” Diapun kembali menggunakan selimut dan tertidur.

Sayapun berusaha tidur dengan sedikit kesal dan mengingat-ingat masa hamil dulu. Saat di mana saya :

1. Minta apa aja jam berapa aja diladeni

“Bang, adek pengen kebab.”
“Bang, adek pengen bakso tapi maunya bakso yang di xxx dan ga pake mie putihnya.”
“Bang, adek pengen jus jeruk. Dua ya!”
“Bang, kita jalan-jalan yuk.”
Dan rata-rata permintaan semua itu terjadi di atas jam 11 pm. Bak diberi tugas, suami dengan semangat mengangguk dan beranjak melaksanakannya.

Kamu percaya? Saya pernah minta suami untuk mencukur habis rambutnya loh! Alias botak! HAHAHAHAHA. Gatau, pengen aja gitu. Dikabulin, ga? Iya dong~

hal yang bikin rindu hamil lagi 5

2. Sehari 4++ kali sikat kamar mandi

Entah kenapa saat kehamilan menginjak usia 4 bulan kemarin, kurang merasa nyaman setiap masuk ke kamar mandi. Rasanya selalu kotor dan merasa *maaf* jijik. Berkali-kali minta  tolong abang buat menyikat, namun selalu merasa belum sepenuhnya bersih. Ujung-ujungnya, sayapun menyikat sendiri. Dimulai dari sehari sekali.

Kehamilan yang semakin membesar, tak urung membuat saya harus bolak-balik buang air kecil ke kamar mandi. Dan selalu diakhiri dengan menyikat kamar mandi. Pembersih lantai sampai harus diperbaharui 5 hari sekali. Ada sensasi sendiri saat menyikat kamar mandi dan melihat lantai yang penuh busa. HAHAHA.

Namun sekarang? Kerajinannya hilang tak bersisa. Bahkan mencium bau pembersih lantai saja rasanya mau muntah. Dulu? Suka banget *_*

3. Bebas istirahat kapan saja

Yang ini bikin hidup saya makin terasa hidup. HAHAHA. Setiap main ke rumah saudara atau kos-an teman, selalu ditawari bantal hingga leyeh-leyeh di kamar ber-AC. Maklum. ibu hamil itu selalu merasa kegerahan. Milih baju aja susah, maunya yang nyaman-nyaman sampai gaya jilbabpun jadi permasalahan. Rada risih kalo kurang nyaman dipakai.hal yang bikin rindu hamil lagi

4. Dingertiin Orang

Baca : Hanya Orang-orang Tertentu Yang Mengerti Kondisi Bumil

Walau ga semua pihak mengerti, tapi masih tersisa ibu -yang dulunya pernah hamil-, juga bapak -yang istrinya lagi hamil- dan pria muda -yang mengerti kondisi ibu hamil-. Dan setiap kali dingertiin itu rasanya bahagia. Hati jadi lapang, lebih lapang dari lapangan sepakbola.

5. Berat badan bertambah? Ya gapapa~

hal yang bikin rindu hamil lagi 1

Hey kaum wanita yang hari ini bisa gagal move on dari timbangan dan setiap kali nimbang selalu berharap jarum di timbangan bergerak ke kiri, percayalah. Saat kamu hamil, sejenak kamu lupakan timbangan itu. Kamu lebih menikmati kehamilan dan berdoa akan kesehatan anakmu. Selama dokter mengatakan timbanganmu dalam keadaan baik-baik saja, maka berbahagialah. Omongan orang jadi gelap.

Ketika orang justru mengatakan,” Ih Ayi gendutaaaaaan.” Dengan enteng dan percaya diri sayapun menjawab,” ya iyalah. Kan diriku lagi hamil.” hahahahahahaha

Tapi, tak bisa dipungkiri. Menjadi ibu hamil itu butuh kewaspadaan tingkat tinggi. Setiap kali USG aja saya selalu tutup mata. Sampai dokternya bingung, “Kamu lagi sakit mata?”

Dan tanpa berdosanya saya menjawab, “Engga, dok. deg-deg an aja.” hihihi.

Menjadi ibu hamil itu sensitifnya jangan ditanya lagi. Bapernya tingkat tinggi. Pernah suatu waktu, abang pulang dan lupa bawa pesenan saya. Ya Allah, entah kenapa saya yang biasanya pemaaf jahil ini jadi males ngeladenin abang. Padahal udah disayang-sayang, dimanja-manja, dan abang rela keluar lagi buat beli yang saya mau, ntah kenapa sulit move on. Sekarang kalo diingat-ingat rasanya… pengen minta maaf sepanjang hari :’D

Jadi inilah 5 hal yang bikin saya rindu pengen hamil (lagi). Kalo kamu, gimana?

 

Banda Aceh, 10 April 2016

You Might Also Like

29 Comments

  • Reply
    Lusi
    10 April 2016 at 14:50

    Nggak pengin hahaaa, anak2 udah besar capeklah

    • Reply
      cutdekayi
      10 April 2016 at 15:19

      Hahahaha mungkin aku akan berfikir begitu ketika anakkupun udah besar Mba Lus. Hahahaha

  • Reply
    adriana dian
    10 April 2016 at 21:05

    Duuuhhh, kalo aku yang udah punya hamil duakali dan punya anak dua, sama sekali belom merasa kangen hamil lagi nih Mak. Hihihi. Ayo Kizaaiinn, siap-siap jadi abang yaaahhh. Hehehe

    • Reply
      cutdekayi
      14 April 2016 at 19:15

      Hihihi Akupun kayanya ga dulu, mak. Kizain gede dulu deh, biar bisa nemenin dia lari-lari hihihi :”D

  • Reply
    Mugniar
    11 April 2016 at 09:20

    Waah … jadi kasihan sama suami Dek Ayi, mau saja ya diperlakukan seperti itu hahaha.
    Beruntunglah dapat suami sebaik dia :)

    Kalo saya, kangen hamil … tidak. Tapi beruntung sekali pernah merasakan hamil dan melahirkan normal sebanyak 3 kali. Pengalamannya pun nano-nano, warna-warni. Ada induksi, ada pula operasi pasca melahirkan yang tak boleh dibius (karena pendarahan dalam pada pembuluh darah di dinding vagina).

    • Reply
      Mugniar
      11 April 2016 at 09:22

      Btw, itu huruf di dekat nama komentator keren banget. Baru lihat ada blog yang avatar utk komentatornya bisa begitu. Suami Dek Ayi yah yang bikin kodenya? Kereeeen. Suka liatnya :)

      • Reply
        cutdekayi
        15 April 2016 at 21:11

        Kangen hamil sih, tapi masih trauma melahirkan karena SC mba mughniar. jadi mungkin rindu aja dulu ya untuk sementara waktu :’D

        Hmm soal avatarnya gini ayi jg gatau mbak. Apa mungkin bawaan template kali, ya? nanti ayi tanya dulu deh 😀

  • Reply
    mira
    11 April 2016 at 11:08

    Untungnya dulu 2x hamil gak pernah tuh minta macem-macem di jam ajaib. Soalnya kalo jam segitu ya lagi bablas tidur. Palingan mintanya di usap-usapin punggungnya semaleman. Kalo berhenti sedikit, langsung kebangun dan ngomel. *pukpuk Udjo* 😀

    Kalo ditanya yang ngangenin apa.. Lebih ke kunjungan rutin ke obgyn buat cek bayi dan ngerasain pertumbuhan bayi di perut. Itu yang paling ngangenin. :)

    • Reply
      cutdekayi
      15 April 2016 at 21:16

      hahaha, itu ga semuanya diminta jam 11 mba. Sesekali aja kalo kebangun laper :’D kalo pijit mah tiap malam, tapi sekarang pengen dipijit badan udah tinggal tulang ckckck..

      Iya mba, walaupun kadang dokternya cepet karena keramaian pasien ngantri ckck

  • Reply
    Nathalia DP
    12 April 2016 at 15:20

    hamil itu seru yah…
    klo saya yg paling dikangenin dr hamil itu, payudara yg tambah seksi 😀

    • Reply
      cutdekayi
      15 April 2016 at 21:18

      Hahaha, pengalaman yang seru ya mbaaa 😀

  • Reply
    aisyah
    12 April 2016 at 17:27

    biasanya ngidam apa ni mbah saat hamil, hehe

    • Reply
      cutdekayi
      15 April 2016 at 21:19

      ngidamnya yang paling harus selalu ada itu minuman, mba. JUS JERUK! :”D

  • Reply
    HM Zwan
    13 April 2016 at 09:01

    setuju banget,tiap mertamu ke rumah saudara atau teman pasti dimanjain…dikasih bantal,ditawarin tidur di kamar dan dispesialin hehehe
    salam kenal mbak

    • Reply
      cutdekayi
      15 April 2016 at 21:22

      Hai, mbak. Iya bener, jadi rindu yak. Hihihi. Salam kenal kembali, mbak :)

  • Reply
    Ayu Ningtas
    13 April 2016 at 11:04

    soal berat badan aku juga gituuu..
    sebelum nikah, berat badan gak boleh lebih dari 47 kilo dan skrng hamil 7 bulan uda 64 hahahha
    lempeng aja kalo ada yg bilang gendut kan lagi hamil 😀

    soal ngidam malah aku gak ada ngidam sama sekali jadinya gak pernah minta yg aneh2 ke suami :), hayukk Ayi bikin adeknya Kizain :)

    • Reply
      cutdekayi
      15 April 2016 at 21:28

      Aku pas hamil 5 bulan udah naik 7 kg diceramahin sama dokter obgyn-ku. Besoknya ga mau lagi USG ke dia hahaha *dasar baper*
      Nanti deh mbak tunggu dua tahun insya Allah, SC soalnya :’D hihihi tapi kapan aja Allah mau ngasih rezeki lagi alhamdulillaahhh. Semoga kita amanah dlm mendidiknya..

  • Reply
    Enny Law
    14 April 2016 at 05:41

    Aku kepengen hamil lagi, soalnya anak keduaku meninggal. Tapi nunggu tahun depan aja. Aku pengen menikmati badanku yang langsing dan bisa pakai baju apa aja, haha

    • Reply
      cutdekayi
      15 April 2016 at 21:30

      Semoga Allah mudahkan ya mbaak. Segera diberi kepercayaan lagi. Udah ada yang nunggu nih di surga :’)

      Haha iya bener tuh, nikmati badan langsing sebelum gemuk lagi hihihi

  • Reply
    Nyi Penengah Dewanti
    14 April 2016 at 22:39

    asikkk, bikin lagi 😀
    hahhahaa

  • Reply
    heni prasetyorini
    15 April 2016 at 20:24

    Pingin komen yg nyikat kamae mandi saban hari waktu hamil.
    Eh dek Ayi, bahan kimia dari pembersih kamar mandi ntuh ada bahayanya juga buat baby di perut. Karena biasanya ada senyawa Chloridanya (yg nyengat di hitung) sbg desinfektan.
    Kalau hamil lagi, lebih baik serahkan pada suami yaaaa….

    Btw, aku juga rindu pengen hamil lagi. Biar bisa poto2 di instagram hahahaha….

    • Reply
      cutdekayi
      15 April 2016 at 21:36

      Hai Mbak Heni yang produktif abiiiiss.
      eh iyakah, mbak? Waahh dulu sih nyikatnya sambil pake masker, mbak. tapi bahaya juga yaa. Sip deh mbak insya Allah hamil berikutnya diserahin ke suami.

      yang soal poto-poto aku mau jugakk, tapi ga pede begaya. hahaha

  • Reply
    cutdekayi
    15 April 2016 at 21:26

    Karena awal-awal emesis ya mbak? Salam kenal juga mbakku :)

  • Reply
    Ratna Dewi
    15 April 2016 at 22:59

    Aiii, baca ini jadi pengen hamil lagi nih. Doain aku yaa biar secepatnya hamil lagi.

    • Reply
      cutdekayi
      16 April 2016 at 18:24

      Aamin allahumma aamiin mba.. Semoga ya mbaa Allah segerakan titip amanah.. Ayi doakan mba dew..

  • Reply
    Kang Nurul Iman
    20 April 2016 at 15:58

    Hmmm seru juga ya jadi ibu hamil, ahi hi hi. Tapi lebih seru lagi jadi suami, aha ha ha.
    Tapi seorang ibu memiliki jasa paling besar untuk seorang anak oleh karena itulah surga itu ada di telapak kaki ibu.

  • Reply
    Nurul Fitri Fatkhani
    22 April 2016 at 10:42

    Hi..hi..memang enak jadi ibu hamil ya.. semua bisa diturutin. Ayo, mumpung masih muda, hamil lagi ya, Dek… :)

  • Reply
    Mbak Avy
    28 April 2016 at 19:45

    duh….setelah baca artikel ini kok jadi pengen hamil lagi hehehehe
    padahal sdh waktunya menimang cucu…

  • Leave a Reply