Sponsored Post

5 Air Terjun Indah di Makassar, Cantiknya Menyegarkan

Tak hanya memiliki kawasan pantai yang cantik, Makassar juga punya banyak tempat wisata menyegarkan lainnya seperti air terjun. Tersebar di beberapa kawasan di sekitar Makassar, air terjun nan cantik ini bisa jadi tujuan wisata kamu kalau sedang liburan di Sulawesi Selatan. Beberapa di antaranya memiliki jarak yang cukup jauh dari pusat Kota Makassar. Tapi percayalah, jarak tempuh yang kamu jalani akan terbayar lunas dengan keindahan yang kamu lihat di sana.

Air Terjun Bantimurung

source: google

source: google (okezone)

Berada di komplek Taman Wisata Bantimurung, Kalabbirang, Air Terjun Bantimurung adalah satu yang tak boleh terlewatkan kalau liburan di Makassar. Berbeda dengan air terjun kebanyakan yang memiliki satu pusat dan terjun dari ketinggian nan curam, Air Terjun Bantimurung menukik di atas bebatuan yang melebar.

Aliran air yang jernih dengan pemandangan yang sejuk membuat kawasan Bantimurung selalu ramai oleh wisatawan. Dan tak jauh dari Air Terjun Bantimurung, terdapat sebuah danau yang penuh dengan kupu-kupu cantik. Kamu hanya perlu berjalan kaki menuju danau ini, dengan jarak kurang lebih 1 kilometer.

Air Terjun Lacolla

source: google

source: google

Air terjun ini unik, dengan bentuk berundak dan membuat batu yang menjadi alas airnya jadi berbentuk cantik. Ada beberapa undakan di Air Terjun Lacolla, dan kamu bisa mandi dengan tenang di bagian paling bawahnya. Kecantikan Air Terjun Lacolla memang memikat. Meski harus menempuh perjalanan Makassar menuju Kabupaten Maros.

Air Terjun Tama’lulua Bossolo

source : google (smart travelling indonesia)

source : google (smart travelling indonesia)

Menuju Janeponto, tepatnya di Bontomanai, Rumbia ada air terjun cantik bernama Tama’lulua. Ketinggian air terjun ini cukup menjulang, dengan spot view di sisi kiri air terjun yang aman untuk dijelajahi wisatawan.

Air di Tama’lulua sangat dingin, dengan curahan air yang cukup keras. Perhatikan tanda larangan dan peringatan jika berwisata di air terjun ini agar liburanmu tetap aman dan pulang dengan selamat.

Air Terjun Salewangang Malino

source: google (Makassar guide)

source: google (Makassar guide)

Di kawasan Malino, Tinggimoncong, Gowa, air terjun Salewangan Malino adalah salah satu yang tercantik. Aliran airnya sangat deras, dengan bebatuan yang menghias di sekitar Salewangan Malino nan cantik.

Untuk menuju air terjun ini, kamu harus menyiapkan fisik karena harus melalui jalur naik turun yang cukup curam. Namun dengan udara segar yang terhirup selama perjalanan, trek naik turun menuju Salewangan Malino tidak akan terasa berat. Apalagi kalau melihat air terjunnya, semua lelah akan hilang dan berganti dengan semangat untuk menikmati air yang sejuk dan pemandangan indah.

Air Terjun Takapala

source: google (wisata malino)

source: google (wisata malino)

Berada di Bonto Lerung, Tinggimocong, Gowa, air terjun Takapala memiliki keindahan yang tak dipunyai tempat lain. Meski tidak terlalu tinggi, tapi pemandangan di Takapala sangat cantik. Karena ketika matahari berada di atas kepala, pelangi yang indah muncul dengan cantiknya di air terjun ini. Pelangi inilah yang membuat banyak pelancong datang kembali lagi ke Takapala.

Makassar punya pesona yang tiada dua. Selain lima air terjun di atas, masih ada banyak tempat wisata lain yang juga menarik. Lebih nyaman sampai ke Makassar dengan pesawat terbang karena ada banyak maskapai yang membuka rute terbang ke sana. Dengan harga tiket Citilink yang makin terjangkau, sudah tak ada alasan lain untuk untuk naik pesawat masakapai ini saat liburan ke Sulawesi Selatan.

Pesan tiket Citilink ke Makassar sekarang, dan nikmati segarnya air terjun di sana sampai puas. Persiapkan pakaian yang cukup, karena kamu bisa saja basah kuyup saat berkunjung ke air terjun tadi, ingat ya naik Citilink itu dapat bagasi 20Kg, jadi pinter-pinter packingnya. Selamat liburan!

(sponsored post: disclosure)

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply