Cerita Bunda

Mustela Bebe, Hilangkan Kegundahan Bunda

banner mustela

Momen pagi hari memang sering membuat saya gelagapan. Kizain yang kini setiap bangun selalu pengen dipakein sandal dan ngajak keluar rumah untuk bermain seluncuran yang ada di TK sebelahan rumah doang. Dengan kosakatanya yang belum sempurna, dia menunjuk ke arah jendela dan sedikit memaksa bundanya untuk menuruti kemauannya. Bayi 22 bukan ini tak peduli dengan kondisi popok yang sudah berat dan hampir meledak. Yang ia tau, ia ingin bermain.

Medina lebih ekstrim. Sebelum adzan subuh dia sudah ngoceh dengan posisi berbaring. Kalau lagi usil, dia merangkak pelan dan mulai menggerogoti wajah Kizain yang masih tidur dan berteriak, “Abaaaa Abaaaa”. Sepulang shalat shubuh, biasanya Ayah mengambil alih untuk menidurkan medina sembari membawanya ke pelukan, Apa daya, Medina meronta-ronta sebab tak mau tidur. Ia mau segera beraktivitas padahal mataharipun belum menampakkan cahayanya.

Bunda ke mana? Tenang, bunda ada, kok. Dengan mata yang masih enggan terbuka dan badan yang masih butuh memeluk guling, bunda harus bangun, kan?

Punya dua bayi yang hanya terpaut usia 14 bulan, membuat saya mau ndak mau harus ekstra fokus mengurus keduanya. Mulai dari makanan yang mereka makan, ketersediaan pakaian bersih untuk mereka pakai hingga ke peralatan kosmetik bayi yang mereka gunakan. Bukan cuma itu, keinginan mereka untuk diperhatikan juga menjadi titik fokus saya yang utama. Kadang yang satu minta digendong, yang satunya lagi minta tidur. Mana yang harus saya dahulukan? Yang mau tidur, kan? Tapi jangan salah, acapkali saya juga melakukan keduanya sekaligus : menggendong sambil menidurkan anak. Eh, bisa? Bisa, dong. Itu namanya The Power of Emak.

cutdekayi.com - mustela dan kegundahan bunda

Pipi Kizain ada putih-putihnya di kanan atas, keliatan ndak?

Namun sejujurnya, saya tidak sefokus itu. Ada kalanya saya lelah, mau me time alias melakukan kegiatan yang saya sukai. Saya ingin tidur siang juga sesekali. Saya ingin ikut kegiatan untuk menambah soft skill saya agar tetap kekinian. Saya juga masih kuliah dan terpaksa meninggalkan anak-anak. Jika sudah begini, kadang anak-anak harus saya titipkan sementara ke Ayahnya ataupun Neneknya. Untuk sementara waktu, sayapun luput memerhatikan mereka secara langsung.

IMG-20170909-WA0001

Sampai suatu ketika, saya baru sadar kalau di pipi Kizain terlihat bulatan putih pudar yang berbeda dari bagian kulit lainnya. Awalnya saya kira ini panu, tapi setelah searching di google dan mencari tahu ciri-ciri panu, ternyata itu bukan panu, melainkan semacam efek dari terpaparnya kulit oleh sinar matahari yang terlalu lama. Kizain sendiri sering bermain outdoor, di halaman TK samping rumah contohnya, tanpa menggunakan topi dan potensi terpapar sinar matahari sangat tinggi.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Itu disebabkan oleh hydrolypidic film yang berfungsi menjaga kelembaban kulit dan membentuk penghalang dari bakteri dan jamur pada bayi usia 0-2 tahun ternyata lebih tipis dan belum berfungsi dengan baik dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Sehingga kurang efektif untuk melindungi kulit dari bakteri dan jamur serta lebih rentan terhadap kekeringan dan dehidrasi. Selain itu, kulit bayipun jauh lebih sensitif terhadap infeksi dan iritasi dan baru mencapai maturitas (kematangan) setelah usia 2 tahun. Untuk itu, diperlukan pelembab kulit tambahan guna mencegah kekeringan kulit bayi kian parah. Dan inilah solusi yang saya dapatkan untuk masalah kulit Kizain, yap mari berburu mencari pelembab aman untuk bayi.

Mustela Bebe

Akhirnya pencarian saya terhenti di Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow yang bisa diakses di website : www.mustela.co.id, facebook : mustelaindonesia dan instagram : @mustelaindonesia, yaitu salah satu skincare yang fokus untuk memprotect kulit bayi dari newborn hingga 2 tahun. Mustela Bebe dipercaya ibu-ibu bijak sebab brand Mustela ini sudah melakukan riset yang sangat bermanfaat. Tak lain dan tak bukan adalah mempelajari kandungan sel dari lapisan kulit epidermis pada bayi. Yang hasilnya yaitu lapisan kulit bayi memiliki kekayaan stem cell (berperan memulihkan dan menjaga keseimbangan kualitas kulit secara keseluruhan) yang sangat besar dengan kekuatan yang maksimal. Sayangnya sangat rentan terhadap perubahan pada bulan-bulan awal kelahiran. Bila tidak dijaga, kekayaan stem cell ini akan langsung berkurang drastis saat kulit bayi mengalami perubahan di usia 0-2 tahun.

IMG-20170908-WA0040

Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang & seterusnya. Dengan formulasi hypoallergenic & teruji secara klinis, Mustela bebe menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol & paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn).

icon mustela-02

Ah hampir lupa, untuk Indonesia sendiri, Mustela Bebe ini didistribusikan oleh PT. Interbat sejak tahun 2016. PT. Interbat ini dikenal sebagai salah satu produsen farmasi yang terkemuka dan masuk dalam 5 besar produsen farmasi nasional. Sudah tidak diragukan lagi, sebab PT. Interbat ini yang terletak di Sidoarjo, Jawa Timur fasilitas produksi Interbat dilengkapi 16 sertifikat GMP yang berstandar internasional. Makin yakin deh saya!

IMG-20170908-WA0039
Mulailah saya bergerak untuk mendapatkan produk ini. Saya memilah mana produk yang sangat penting untuk kondisi anak-anak saya. Terpilihlah beberapa produk, mulai dari:

IMG_20170908_234838

1. DERMO-CLEANSING, alias sabun cair sekaligus shampoo bayi,

2. GENTLE SOAP NUTRIPROTECTIVE, alias sabun yang bisa juga sebagai shampoo bayi dalam bentuk padat.

3. BARRIER CREAM, alias krim pencegah rash.

4. HYDRA BEBE BODY LOTION, alias hand and body untuk bayi.

5. HYDRA BEBE FACIAL CREAM, alias pelembab wajah.MBB Hydra bebe facial cream

6. MASSAGE OIL, alias minyak untuk pijat-pijat bayi. Kegiatan pijat-memijat ini sangat disukai Kizain, sebab ia selalu minta dielus dan digosok-gosok punggungnya saat menjelang tidur.

Singkat cerita, setelah produk ini sampai di rumah, saya pun mulai mencoba memakaikan rangkaian produknya kepada Kizain mulai dari mandi hingga body lotion dan pelembab wajah.

cutdekayi.com

Tidak hanya Kizain, Medina pun saya lakukan hal yang sama dengan tujuan membuatnya tetap lembab dan tidak kering. Sebab persoalan Medina berbanding terbalik dari Kizain. Medina selalu indoor alias bermain di dalam ruangan ber AC.  Maklum, cuaca di Aceh sering gonta ganti panasnya, sehingga si Medina kecil sering keringatan dan bikin tak nyenyak tidur. Memang Medina belum kelihatan efek kering di kulitnya sebab AC. Namun, saya berharap Mustela Bebe mampu melindungi kulit bayi today for tomorrow.

Hasil

Setelah memakai produk skincare mustela bebe ini selama hampir tiga minggu, saya pun mendapati hasil yang tidak instan memang, namun sudah mulai ada perubahan. Alhamdulillah putihnya sudah mulai terlihat samar, kulit wajahnyapun tidak lagi terlalu kering seperti sebelumnya. Saya memprediksi mungkin sekitar seminggu lagi akan hilang seutuhnya. Begitupun dengan hand and bodynya Kizain. Saya tak begitu takut jika ia bermain di luar atau memilih tetap di dalam kamar ber AC, sebab kelembaban kulitnya sudah saya percayakan dengan Mustela Bebe. Yang terpenting adalah pemakaian yang rutin serta berdoa agar anak-anak berada dalam penjagaan yang paling baik.

Sudah balik ke kulit awal. Yeay!

Sudah balik ke kulit awal. Yeay!

Sedangkan Medina, setelah dipakaikan skincare selama hampir tiga minggu sejak kedatangan produk, kulitnya menjadi lembut seperti baru lahir. Apalagi Medina ini anak perempuan, penting untuk tetap menjaga kondisi kulitnya hingga dewasa nanti. Karena kondisi kulit anak perempuan dewasa nanti umumnya berbeda dengan anak laki-laki. Jika tidak diberikan nutrisi dan proteksi sejak dini, maka akan sulit bagi Medina untuk tetap bisa merawat dan menjaga kualitas dan kecantikan kulitnya. Bukankah kesehatan kulit adalah yang utama? Saya jadi tidak khawatir lagi meninggalkan anak-anak dengan Ayahnya atau Neneknya, sebab saya sudah wanti-wanti mereka untuk tak lupa menggunakan Mustela Bebe selama saya sedang di luar.

Saya percaya untuk terus menggunakan Mustela Bebe karena sudah melihat langsung perubahan yang terjadi pada anak saya. Setiap orang yang nyium Medina atau Kizain, keduanya mendapatkan aroma Avocado dan bikin mereka bertanya. Saya akan dengan lugas menjelaskan bahwa ada lho skincare yang khusus untuk bayi dan mampu menjaga kelembaban kulit bayi dengan wangi yang khas begini. Agar semakin banyak yang teredukasi, bahwa tugas kita adalah mengontrol anak-anak.

IMG-20170627-WA0001

Kita tidak bisa mengontrol cuaca untuk sebentar panas sebentar hujan. Kita tidak bisa mengontrol keinginan anak-anak untuk bermain di luar atau tidak. Dipaksa? Yang ada nanti malah tantrum berkepanjangan. Bukankah sinyal saraf otak anak juga sedang berkembang, kan? Masa mau dipaksa sesuai kemauan kita, sih? Maka dari itu, saya berusaha mengontrol kondisi kulit mereka selagi mereka masih saya mandikan, saya pakaikan baju dan saya tidurkan.Tidak lama kok, ini hanya sebentar saja.

IMG-20170629-WA0002

Bersabarlah, karena proteksi yang sedang kita lakukan ini untuk kebaikan di hari esok. Entah itu masih bersama kita, atau sudah beda dunia. Ibu harus memberikan yang terbaik, bukan?

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    Diah
    9 September 2017 at 13:04

    Kereennn ihh, produknya komplit gitu. Jadi pengen coba juga nanti. Makasiih ya Mak infonya. :)

  • Leave a Reply