Cerita Bunda

Anyang-anyangan? Prive Uri-Cran Solusinya

anyang-anyangan? Prive Uri-cran solusinya - cutdekayi.com

Pernah nyeri saat urinasi? Pernah kebelet kamar mandi sebentar-bentar tapi jumlah urin yang dikeluarkan sangat sedikit? Atau bahkan tidak ada? Rasanya ngilu, sakit dan nyeri? Waspadai anyang-anyangan, sebagai awal mula gejala ISK dengan beragam resikonya.

Mungkin hari ini kita bisa sepele, tapi percayalah Infeksi Saluran Kemih tidak sesepele ‘aku tiap kebelet, selalu pipis, kok’.

Saya jadi ingat saat sedang hamil Kizain, ketika masuk jam tidur disitulah perasaan ingin urinasi datang. Bukan cuma sekali, tapi berkali-kali. Urin yang keluarpun sedikit. Saat itu saya tidak mencaritahu lebih banyak, karena saya berfikir ini hanya akibat kepala bayi yang sudah turun ke panggul. Beruntung, rasa seperti itu tidak lama.

Namun, ketika berita TV menyiarkan tentang istri Indra Bekti yang harus kehilangan putranya saat janin belum cukup usia, membuat saya sadar. ISK itu penyakit yang harus diwaspadai.  Istri Indra Bektisudah terinfeksi ISK (Infeksi Saluran Kemih), dan menyebar ke resiko-resiko lainnya.

Dalam banyak kasus, anyang-anyangan ini lebih menyerang wanita karena saluran kencing wanita lebih pendek sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.

Penyebab Anyang-anyangan

Dari literatur yang saya baca, penyebab anyang-anyangan itu banyak macamnya. Biasanya tak jauh dari prilaku kita sehari_-hari. Saya akan fokus ke satu permasalahan yang paling dangkal sekali dan mungkin hampir setiap wanita melakukannya  So, here it is.

1. Biasanya membilas kemaluan setelah urinasi / buang air itu gimana? Dari depan ke belakang (anus) atau sebaliknya? Salah satu penyebab ISK adalah kesalahan dalam membilas, yakni membilas kemaluan dari belakang ke depan setelah buang air. Hal ini berakibat, bakteri E.Coli dari usus besar, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian  menginfeksi kandung kemih yang jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal.

2. Pakaian dalam yang kotor

3. Menahan Buang Air Kecil,

4. Toilet yang Kotor.

Nah, cara mencegahnya, tak lain tak bukan adalah pola hidup sehat. Sebab dengan begitu, otomatis akan membuat diri jauh dari resiko anyang-anyangan. Yaitu dengan:

1. Menjauhi minuman yang mengandung jeruk, kafein dan alkohol

2. Konsumsi Air Mineral yang cukup

3. Ubah kebiasaan mencuci kemaluan setelah buang air dari belakang ke depan, menjadi depan ke belakang.

4. Pemilihan Toilet yang Bersih

5. Sering mengganti pakaian dalam, untuk mengurangi resiko tumbuhnya bakteri.

Nah terus kalo udah merasa ada gejala ISK yang diawali dengan anyang-anyangan, kita harus apa? Salah satunya dengan mengonsumsi Buah Cranberry.

Apa itu Buah Cranberry? Buah Cranberry adalah solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan. Buah ini saudaranya blueberry, yang membedakan adalah kandungan dan warnanya. Cranberry ini merah merah gimanaaa gitu.

img111

Buah yang berasal dari negri Barat ini sangat populer karena memiliki banyak manfaat. Buah ini mengandung banyak vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalori, lutein, folate, potassium, dan juga magnesium.

Cranberry juga mengandung senyawa flavanoid berjenis pro-anthoyanidins yang dapat megusir bakteri jahat dalam tubuh. Senyawa ini bertugas untuk menolak bakteri jahat yang ingin masuk atau telah masuk dalam tubuh, seperti anyang-anyangan, yang merupakan gejala awal infeksi saluran kemih.

Buah ini mampu membuat ginjal bekerja lebih baik karena cranberry akan mengusir bakteri melalui urine. Urine yang bersih akan menandakan ginjal yang sehat. Sementara yang tidak sehat, kerap kali mengalami sakit buang air kecil.

Jangan heran jika habis baca artikel ini terus kamu cari buah cranberry ke toko buah terdekat, kamu akan pulang dengan tatapan hampa. FYI, buah ini belum banyak yang membudidayakan di Indonesia oleh para petani kita sebab mahaaaaaaal dan langka. But, don’t worry karena ekstrak cranberry yang kamu butuhkan sudah terkemas rapi dalam Prive Uri-Cran.

Prive Uri-Cran dijual dalam dua kemasan, kemasan kapsul atau bubuk (dapat diseduh). Produk ini asli buatan dalam negri ini mengandung ekstrak cranberry yang tak mengurangi sedikit pun kandungan nutrisinya.

anyang-anyangan

anyang-anyangan

Prive Uri-Cran ini bisa dibeli di apotik, atau dipesan langsung ke websitenya. Jangan khawatir soal harga, karena terjangkau pastinya.

Jadi, jika sudah terasa kebelet pipis dalam kurun waktu singkat dan jumlah urin yang dikeluarkan sedikit atau bahkan tidak ada, segera konsumsi Prive Uri-Cran, ya! Kalo saya pribadi sih stock ini di rumah, soalnya sebagai istri yang sexually active saya merasa harus mengonsumsi ini. Sebab suka sering merasa anyang-anyangan. Belum lagi kalau malam, kebelet pipis malah malas bangun sebab ngantuk. Ga banget kalo anyang-anyangan menyerang, kan?

So, sedia Uri-Cran di rumah, ya!

You Might Also Like

6 Comments

  • Reply
    Ipeh Alena
    15 July 2017 at 09:04

    Padahal namanya ISK ya, tapi dulu saya taunya malah kencing batu, gara2 pipisnya dikit2 karena tersumbat batu. Salah persepsi banget :D. Sekarang obat2 gampang dicari ya, kaya anyang2an tinggal minum uricran

  • Reply
    Lidha Maul
    15 July 2017 at 09:50

    Betul, mesti waspada. Eh, kadang kalau bolak2ik terus ke kamarmandi, trus buru2 jadi lupa juga lho jaga kebersihan. Apalagi ibu hamil yang mesti bolak2ik, aihhh capeknya

  • Reply
    Dianesayank
    15 July 2017 at 10:08

    Nah ini sama nih… kalo malem kebelet..suka malas bangun..heheh

  • Reply
    Nyi Penengah Dewanti
    15 July 2017 at 10:10

    Cobaan banget nih buat wanita, anyang-anyangan hahaha biasa melanda kita
    kudu waspada juga, Uricran jadi juru selamat bebas anyang2an 😀

  • Reply
    Rotun DF
    16 July 2017 at 21:29

    Pernah banget, Dek, kena anyang-anyangan. Jaman baru nikah dulu. Ya Allah, sakit dan tersiksanya luar biasa.
    Jaman itu belum ada Uri-Cran ini, jadi akhirnya ke dokter deh :(

  • Reply
    deddyhuang.com
    21 July 2017 at 11:09

    aku lagi butuh diayang mbak :))

    eh info pengumuman lomba blognya udah keluar, udah cek mbak ayi?

  • Leave a Reply