Cerita Bunda

Aceh Police Expo 2017, Bikin Ga Takut Lagi Sama Polisi

Sudah dari sejak sebelum lebaran, banner acara Aceh Police Expo diletakkan di mana-mana. Banner tersebut berisikan tentang informasi akan diadakannya pameran polisi se-Aceh di Blangpadang tanggal 8-12 Juli 2017. Saya dan suamipun langsung beradu pandang, seolah sepemikiran: kami harus datang acara ini. Ingin lebih dekat dengan profesi pak polisi, biar ga takut lagi. Iya, soalnya setiap dengar kata ‘kantor polisi’ atau ‘pak polisi’ kita jadi bergidik ngeri. Belum lagi kalo ketemu pak polisi melakukan razia di jalan. Pasti kamu langsung muter cari jalan tikus, kan? Atau tetap jalan tapi kaki gemeteran, kan? Padahal semua lengkap, tapi ntah kenapa jadi takut dan deg-degan :’) #tercurhat

Dan alhamdulillah di tanggal 9 Juli yang lalu, sehari setelah pembukaan, saya dan suami beserta kedua anak kami datang ke Aceh Police Expo ini. Meskipun cuaca terik dan yakin kalau bakal rame orang (sebab bertepatan dengan hari Minggu), kita tetap melaju. Betul saja, walau tengah hari, sudah ramai kendaraan pengunjung yang memadati di parkiran. Gimana lagi dengan kondisi di dalam, ya? Sempat mikir, takut panas dan sesak di area stand, tapi tak mengapalah. Kapan lagi bisa memeriahkan acara ini?

Beruntung, ternyata di area stand yang tertutup itu dingin, karena hampir di setiap sudut ada AC. Dan lagi, orang-orang tak sebanyak jumlah kendaraan. Tak se-menyesakkan yang kami duga. Bahkan, kami bisa berfoto-foto ria di beberapa stand yang unik.

aceh police expo - cutdekayi.com

Awalnya ga berani foto di sini.  Tapi pak polisinya nawarin. Berhubung anak-anak juga pada tidur, bolehlah ayah bunda eksis dulu. Mana sampai dikunci pula sama pak polisinya. Ekspresi saya juga ga jelas, masa masuk penjara senyum, sih? Ketauan ya ga lulus acting? Hahaha :’D Naudzubillah ya Allah, cukuplah lihat jeruji besi ini di film Korea atau di salah satu stand Aceh Police Expo ini aja.

aceh police expo - cutdekayi.com

Ini adalah salah satu polwan cantik, baik hati dari Takengon, kota dingin. Saat diajak foto, kakaknya mau dan langsung meluk saya. Berasa kaya teman lama dan ga grogi, padahal beliau pakai seragam polisi lengkap ^^

aceh police expo

Jujur, aceh police expo ini banyak sekali yang dipamerkan. Mulai dari senjata laras panjang, macam peluru, macam khas daerah se-Aceh, prestasi kepolisian terkait juga berbagai macam barang bukti kejahatan narkotika. Sempat seram, tapi karena polisi dan polwannya menyambut dengan senyum sumringah. Say bye bye dengan wajah sangar mereka kalo lagi razia di jalanan :p

IMG-20170709-WA0008

Kamipun melanjutkan perjalanan dari satu stand ke stand lain. Tiba di stand dinas perhubungan, ketemu dengan Kakanda Maulidar. Masya Allah. Memang acara-acara gini mantep banget buat rekatin silaturrahim. Saya juga ketemu dengan teman semasa saya SMP, Oki, yang sudah berkarir di Bank Mandiri. Masya Allah.

aceh police expo

Tibalah di stand Polisi Gayo Lues, yang terkenal dengan saman-nya. Bahkan mereka akan menampilkan tarian itu pada malam nanti, lho! Penasaran, kan? Saya sebenarnya penasaran, tapi biarlah kali ini saya fotoan sama polwannya dulu.

IMG-20170709-WA0004

Mereka ramah banget sama masyarakat sipil. Mungkin kita aja yang duluan parno. Padahal, polisi tak semenyeramkan itu. Makin kita tau tentang mereka, makin banyak pula decak kagum yang terjadi. Cuma di Aceh Police Expo ini kalian bisa lihat polisi mu senyum ramah dan bahkan mau dimintai tolong buat motoin kita pula? Kamu, udah ikut bagian meramaikan acara ini belum?

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    Yudi Randa
    4 September 2017 at 14:11

    ayi… kok ada foto polwan yang kayak2 di selebgram gitu? 😀

  • Leave a Reply