Sponsored Post

Pengalaman Upgrade Kartu Telkomsel Ke Jaringan 4G LTE

img-20160921-wa0002

Sudah lama sekali Telkomsel menjadi teman setia saya. Sejak hape tinut-tinut alias HP yang cuma bisa telfon dan SMS, sampai HP touch screen yang support jarinhan 4G LTE seperti sekarang ini. Nomor yang saya gunakan sejak dahulu pun sama sekali tidak berganti sangking setianya sama provider yang satu ini #cieelah

Kenapa saya menggunakan Telkomsel? Karena telkomsel sudah terbukti kecepatan providernya. Bahkan sinyalnya tidak gampang hilang kalau sedang ke luar kota, seperti contohnya ke Takengon yang dataran tinggi, juga ke kota-kota kecil di Aceh lainnya. Jadi, meskipun sedang tidak berada di pusat kota Banda Aceh, saya tetap terhubung ke internet dan bisa melakukan sms maupun telfon.

Untuk internetan, biasanya saya selalu membeli kartu telkomsel 4G LTE sekali pakai. Saya rasa lebih hemat begitu. Apalagi hp saya support untuk dual SIM. Namun kadang-kadang terasa sayang sendiri, karena kondisi baterai yang terus dicabut paksa karena memasukkan kartu internetan sekali pakai itu. Tapi apalah daya, daripada beli pulsa dan cuma dapat jaringan 3G, mending beli kartu 4G sekali pakai saja. Begitu pikir saya saat itu.

Namun, tidak begitu dengan suami saya. Hp beliau tidak support untuk dual SIM sehingga acapkali beliau membeli paket melalui MyTelkomsel. Karena hp beliau sudah support 4G, Juli yang lalu akhirnya resmi mengupgrade kartu lamanya ke 4G LTE di Grapari Banda Aceh. Bisa? Bisa banget. Nomornyapun ga berubah. Tetap nomor yang lama.

Setelah upgrade ke 4G, banyak sekali paket data yang terjangkau, contohnya saja pada paket lebaran dari Telkomsel yang lalu. Abang memakai paket data 16 GB dan hanya membayar 100ribu dengan cara mengisi pulsa saja. Asik sekali ya? Jadi tidak perlu buka-buka baterai untuk memasukkan kartu sekali pakai untuk internetan.

Sayapun mengutarakan bahwa ingin juga diupgrade ke 4G LTE. Kamipun pergi ke Grapari Banda Aceh dan diberi nomor antrian. Tidak perlu menunggu lama, kamipun langsung dipanggil. Mas-mas CSnya hanya meminta KTP diri dan selanjutnya kita dituntun memasukkan PIN ke dalam Hp. Kurang dari 10 menit, kartu 4G LTE pun sudah bisa saya gunakan.

Ini dia kartu 4G LTE saya

Ini dia kartu 4G LTE saya

Bagi kita-kita yang tinggal di daerah bebas macet, menuju Grapari untuk mengupgrade kartu 4G LTE bukanlah hal yang sulit. Namun bagaimana jika kita tidak sempat untuk mampir sebentar ke Grapari? Tenang, karena Jaringan 4G LTE tercepat Telkomsel sudah bisa diupgrade tanpa perlu ke Grapari. [sponsored post, refers to disclosure]

Jaringan 4G LTE bisa diupgrade dengan cukup membeli kartu 4G Telkomsel dan mengikuti langkah-langkah yang tersedia di Jaringan 4G LTE tercepat Telkomsel. Tidak butuh waktu lama, karena prosesnya hampir sama dengan yang saya jalani di Grapari Banda Aceh. Cuma mungkin bedanya, kalo di Grapari Banda Aceh, ada mas-mas CS yang bantuin. Kalo sekarang, cukup bermodalkan hp dan website terkait saja. Mudah, bukan?

sumber : telkomsel.com/upgrade4g

sumber : telkomsel.com/upgrade4g

Kenapa Harus Upgrade 4G LTE?

1. Karena memakai kartu sekali pakai,  lama kelamaan akan membuat baterai hp jadi rusak.

2. Banyak paket internet murah yang ditujukan untuk pengguna jaringan 4G LTE (sila cek di MyTelkomsel).

3. Kekinian, dong. Hari gini masih betah internetan lelet?

4. Lebih hemat. Karena biasanya paket internet yang ditawarkan bersamaan dengan paket telfon dan sms yang bisa digunakan selama sebulan. Jadi, ga perlu repot-repot isi pulsa lagi, deh.

Sejak upgrade ke 4G LTE, ga ada lagi kata lelet. Mau ngecek apa aja jadi lebih cepat. Termasuk update blog dan melakukan blogwalking. Say goodbye to Lelet. Say Thanks to Telkomsel :)

salam,

cutdekayi

You Might Also Like

27 Comments

  • Reply
    Ipeh Alena
    21 September 2016 at 17:13

    Memang kok, semestinya pelanggan lama diberikan fasilitas harga yang lebih murah ketimbang paket baru yang beredar. Karena orang akan berpikir, ah lebih murah beli perdana ketimbang melanjutkan paket di nomor yang dipakai.

    Kalau sudah dijamin pelanggan setia mendapat harga paket yang murah, yakin deh mereka akan mikir berkali2 untuk beli perdana yang murah lainnya.

  • Reply
    Rach Alida Bahaweres
    22 September 2016 at 07:42

    Wah sama mba Ayi. Aku pengguna Telkomsel sejak tahun 2000 an. Sinyalnya itu loh. Kenceng.

  • Reply
    Milda Ini
    22 September 2016 at 20:59

    la, jadi gimana ni caranya, saya gak ngerti. Kudu ke grapari ya

    • Reply
      cutdekayi
      25 September 2016 at 06:51

      Klik websitenya aja mbak, bisa upgrade tanpa ke grapari, kok :)

  • Reply
    Nchie Hanie
    23 September 2016 at 09:55

    Aku udah apgrade juga semenjak pertama kali 4G Telkomsel.
    Whuaaa tambah ngaciir plus kenceng abiss cepet dah kuotanya xixiixix

  • Reply
    rita asmara ningsih
    23 September 2016 at 11:11

    Aku dah nyoba ganti2 kartu.. Eh balik lg ke telkomsel krn sinyalnya emang kencang..

  • Reply
    dewaayuinda
    23 September 2016 at 12:01

    wah saya mau kasitahu bapak saya nih beliau pengguna simpati dr jaman pertama punya hape dan skrg lg seneng snengnya berselancar di internet

  • Reply
    Shona Vitrilia
    23 September 2016 at 13:40

    Sayang banget klo hpnya ga support 4g y mba. Harus ganti hp dulu berarti

    • Reply
      cutdekayi
      25 September 2016 at 06:52

      Iya, huhu. Sekarang hp rata2 keluaran terbaru udah 4G semua mbak.

  • Reply
    Liza
    23 September 2016 at 16:00

    di Abdya ga bisa 4G dek :(

    • Reply
      cutdekayi
      25 September 2016 at 06:52

      Ya ampun, berarti balik ke 3G dong ya kak? T_T

  • Reply
    Arinta Adiningtyas
    23 September 2016 at 16:06

    Saya pengguna telkomsel juga Mbaa.. Nomer suami saya malah jadul banget, cuma 11 digit..hehe.. Memang rasanya sayang kalau mau ganti2 nomer karena udah banyak yg tau nomer kami kan? Baca info ini jadi pengen upgrade juga. :)

  • Reply
    Rotun DF
    23 September 2016 at 17:17

    Aku pengen banget upgrade, tapi di Palopo kayaknya belum mendukung untung jaringan 4G LTE deh. Hiks…

  • Reply
    tutyqueen
    23 September 2016 at 18:53

    punya ku sudah 4G sih mbak, tapi aku belum tau kalau bisa upgrade 4G LTE.. sama or enggak ya?

    • Reply
      cutdekayi
      25 September 2016 at 06:53

      Kalo sinyalnya udah 4G, berarti jaringan kartunya udah 4G LTE mbak tuty :)

  • Reply
    Leeviahan
    24 September 2016 at 03:52

    Pokoknya top kencengnya pas ak udah upgrade 4G hihihi

  • Reply
    Alaika Abdullah
    24 September 2016 at 08:30

    Wah, saya masih pake yg 3G, blm upgrade ke 4G. Berarti cukup beli karti upgradenya gitu ya? Lalu ikuti petunjuknya?

  • Reply
    Mutia Nurul Rahmah
    25 September 2016 at 23:58

    aku juga udah ugrade ke 44 nih,tapi tetep ku tarok di hp tinut2.. hahaha

    tapi baru2 ini ditarok di smartphone,laju kaliii..

    btw,satu aja sedihnya…
    upgarade ke 4g ataupun penggantian kartu pasti kontaknya ilang,mestinya sih sebagai saran jangan ilang.
    masa ga bisa nyimpenin sih hehehe

  • Reply
    @deravee
    28 September 2016 at 10:42

    Mba udah upgrade Ai…tapi sinyal 4G nya yang ga sampe rumah, hangus tanpa hasil terus deh kuota 4G nya

  • Reply
    Jiah
    29 September 2016 at 06:11

    Salah satu kartu tselku ufah 4G. Rencana kartu lamaku mau tak upgred juga, siapa tahu ada paket internet lbh murah. Sayangnya, Jepara blm 4G, nggak tau kapan. Ya wis nyicil upgred dulu

  • Reply
    syad
    23 December 2016 at 11:24

    agan – agan saya mau nanya apakah dari kartu 4g bisa di upgrade kembali memakai kartu 4g tersebut gan? mohong bimbingannya..

  • Reply
    Rahma
    31 December 2016 at 11:47

    kalo kita upgrade 4G paketan yang di kartu lama hilang tidak ya?

    • Reply
      Yamani Boncel
      14 February 2017 at 00:02

      Apakah setelah Upgrat 3G ke 4GLTE kuota data yang saya punya akan hilang

      • Reply
        shezan
        25 April 2017 at 04:06

        Nnaaah,,,, itu dia yg mau saya cari tau 😁

  • Reply
    Miswan
    29 April 2017 at 09:41

    Hp sih dukung 4g.tapi sinyal intermet cuma E.klau upgrade ke 4G bisa nggak..?ntar sinyal blank?

  • Reply
    Ibnu hajar
    9 May 2017 at 15:49

    Kalo udah upgrade ke 4g, apa paket murah saktinya masih ada mbak?

  • Reply
    Arif
    14 May 2017 at 12:09

    Mba, mau nanya. Kalau mau upgrade kartu, paket yang ada di kartu lama kehapus gak ?

  • Leave a Reply